Bursa Transfer

Ingin Datangkan 'Kaka', Liverpool Wajib Singkirkan AC Milan

Selasa, 23 Juli 2019 16:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© James Baylis - AMA/Getty Images
Reinier Jesus Carvalho atau akrab disapa 'Kaka', saat memperkuat Timnas Brasil U-17, sekaligus gelandang Flamengo yang tengah diperebutkan Liverpool dan AC Milan. Copyright: © James Baylis - AMA/Getty Images
Reinier Jesus Carvalho atau akrab disapa 'Kaka', saat memperkuat Timnas Brasil U-17, sekaligus gelandang Flamengo yang tengah diperebutkan Liverpool dan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub jawara Liga Champions 2018/19, Liverpool, kabarnya tengah bersaing dengan AC Milan untuk mendatangkan gelandang Flamengo yang sering disebut 'Kaka', Reinier Jesus Carvalho, pada bursa transfer musim panas 2019.

Semenjak masuknya Marco Giampaolo sebagai pelatih AC Milan yang baru, Rossoneri jadi lebih fokus untuk memperkuat lini tengah dan lini belakang mereka. Kabarnya, Reinier masuk ke dalam radar mereka baru-baru ini.

Akan tetapi, ternyata Liverpool juga menaruh minat kepada pemain yang sering disebut mirip Kaka itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga 90 Min. Meski demikian, Flamengo tidak akan melepasnya sampai Reinier berusia 18 tahun pada 2020.

Alasan kenapa dirinya disebut mirip Kaka adalah karena gaya bermainnya seperti dilansir dari situs berita olahraga 101 Great Goals. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut juga memiliki teknik, visi, kemampuan untuk menghancurkan pertahanan lawan, dan mencetak gol yang baik.

Dengan keahliannya itu, Jurgen Klopp jadi tertarik untuk mendatangkannya ke Anfield. Apalagi, sang pelatih telah bersedia untuk mengeluarkan dana dalam jumlah yang besar untuk bisa meningkatkan kekuatan Liverpool.

Sehingga, dengan klausul pelepasan 'Kaka' yang hanya sebesar 62 juta pounds (sekitar Rp1 triliun), Klopp tentu akan bersedia menggelontorkan uang untuk bisa mengamankan transfer gelandang tersebut.

Meski tak ada informasi mengenai bagaimana penampilan Reinier Carvalho bersama Flamengo, tapi ia telah mencetak tiga gol dan menyumbang satu assist dari empat laga yang ia jalani bersama timnas Brasil U-17 pada 2019. Dengan prestasi itu, tak heran bila Liverpool dan AC Milan tertarik merekrutnya.