Bursa Transfer

'Dibuang' Real Madrid, Liverpool Disebut Jadi Tempat Favorit untuk Gareth Bale

Selasa, 23 Juli 2019 12:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Soccrates/Getty Images
Legenda Man United, Paul Ince, menyarankan kepada pemain Real Madrid, Gareth Bale, untuk berlabuh ke klub Liga Primer Inggris, Liverpool. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Legenda Man United, Paul Ince, menyarankan kepada pemain Real Madrid, Gareth Bale, untuk berlabuh ke klub Liga Primer Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Paul Ince, menyarankan kepada pemain Real Madrid, Gareth Bale, untuk berlabuh ke klub Liga Primer Inggris, Liverpool, pada bursa transfer musim panas 2019.

Gareth Bale memang bakal 'ditendang' oleh Real Madrid. Bahkan, Zinedine Zidane, pelatih klub tersebut, pernah mengatakan bahwa ia ingin sang pemain untuk segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Kalau bisa, lebih cepat lebih baik.

Hal tersebut dikarenakan mereka sedang membutuhkan tambahan dana yang cukup besar untuk belanja pemain. Ada spekulasi yang mengatakan bahwa dana dari hasil penjualan Bale itu akan mereka gunakan untuk mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United.

Sebelumnya, ada rumor bahwa Inter Milan dan klub sepak bola dari China meminatinya. Namun, kebenaran akan informasi tersebut belum bisa dipastikan. Hal ini tampaknya membuat Paul Ince, yang juga merupakan eks pemain Liverpool, untuk memberi saran kepada gelandang asal Wales itu.

"Menurut saya, jika Liverpool bersedia menerimanya, dia harus bergabung ke Liverpool. Bale bisa bermain di sisi kanan, kiri, dan tengah. Liverpool memang punya Origi dan Shaqiri, tapi apakah itu cukup untuk menjalani musim?" ujar Ince seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Metro.

"Yang dia (Bale) butuhkan saat ini bukan uang, tapi klub baru yang mau memberinya kesempatan untuk bermain. Dia butuh tim yang bisa menang di Liga Champions, juga tim yang finis di posisi dua Liga Primer Inggris, yaitu Liverpool," lanjutnya.

Meski demikian, dari pihak The Reds sendiri belum pernah memberikan konfirmasi bahwa mereka menginginkan Bale. Namun, Jurgen Klopp pernah mengatakan bahwa klub tersebut harus ikhlas menggelontorkan banyak dana untuk belanja pemain jika mereka ingin sukses. Sehingga, tetap ada kemungkinan bagi sang pemain untuk merapat ke Anfield.

Gareth Bale telah memperkuat Real Madrid sejak 2013 yang lalu. Namun, pada 2018/19, winger berusia 30 tahun itu hanya mampu mencetak 14 gol dan menyumbang tujuh assists dari 42 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.