Bursa Transfer

AS Monaco Hempaskan Tawaran Serius AC Milan untuk Wonderkid Italia

Selasa, 6 Agustus 2019 16:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Wonderkid AS Monaco asal Italia, Pietro Pellegri, yang kabarnya diminati AC Milan. Copyright: © Getty Images
Wonderkid AS Monaco asal Italia, Pietro Pellegri, yang kabarnya diminati AC Milan.

INDOSPORT.COM – Klub asal Prancis, AS Monaco, dilaporkan telah menolak tawaran serius AC Milan yang ingin memboyong penyerang mudanya, Pietro Pellegri.

Dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia, AC Milan sejatinya sudah mencapai kesepakatan personal dengan wonderkid Italia berusia 18 tahun tersebut untuk bergabung pada musim panas ini.

Kesepakatan ini terjalin setelah agen sang pemain terbang ke kota Milan pada hari Senin (05/08/19) untuk menemui para petinggi Rossoneri.

Pada proses negosiasi tersebut, AC Milan rupanya menawarkan Andre Silva sebagai bagian dari pertukaran untuk mendapatkan Pellegri. Mengetahui hal tersebut, AS Monaco langsung menolaknya.

Bagi klub Ligue 1 Prancis tersebut, mempertahankan sosok Pellegri tampaknya menjadi pilihan yang lebih baik saat ini, ketimbang menerima tawaran memboyong Andre Silva. Pasalnya, klub tidak yakin dengan profil mantan pemain FC Porto tersebut.

Selain itu, AS Monaco juga tak berminat merekrut pemain 24 tahun itu lantaran permasalahan gaji. Pemain berkebangsaan Portugal itu konon meminta bayaran lebih dari 34 ribu euro (Rp532 juta) per pekan.

Di sisi lain, Pietro Pellegri, yang pernah membela Genoa, dinilai memiliki masa depan yaang lebih baik meskipun hanya membuat enam penampilan sejak tiba pada Januari 2018 lalu.

Kurangnya waktu bermain ini disebabkan cedera yang pernah dia alami, sehingga membuatnya kerap tersingkir dari skuat utama besutan Leonardo Jardim.

Pellegri menjadi pemain termuda yang pernah bermain di kompetisi sepak bola Serie A Italia, saat melakoni laga debut pada usia 15 tahun 280 hari. Ia sudah menyamai rekor milik pemain AS Roma, Amedeo Amadei, pada 1937 lalu.