Liga Italia

4 Fakta Pietro Pellegri, Pemain Muda Termahal Dunia yang Segera Gabung AC Milan

Senin, 5 Agustus 2019 21:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© AP via Utdreport
Wonderkid Genoa, Pietro Pellegri. Copyright: © AP via Utdreport
Wonderkid Genoa, Pietro Pellegri.

INDOSPORT.COM - AC Milan berpeluang mendapatkan wonderkid Italia, Pietro Pellegri, sebagai buah kesepakatan transfer Andre Silva ke klub Ligue 1, AS Monaco. 

Kabar terbaru datang dari kelanjutan saga transfer Andre Silva. Klub peminat Andre Silva, AS Monaco, dilaporkan masih belum menyerah untuk mendapatkan pemain buruannya tersebut.

Monaco pun siap menawarkan wonderkid mereka asal Italia, Pietro Pellegri, dalam kesepakatan transfer. Dilansir dari situs Milan News, AS Monaco menawarkan Pellegri agar tidak perlu mengeluarkan tebusan sebesar 35 juta euro (550,5 miliar rupiah) untuk Andre Silva.

Sebelumnya, kepindahan Andre Silva juga terhalang karena dirinya meminta gaji yang tidak bisa dipenuhi Monaco. Padahal, striker asal Portugal itu sudah tes medis dan meninggalkan skuat Milan yang mengikuti ajang International Champions Cup (ICC) 2019 di Amerika Serikat.

© @AS_Monaco
Pietro Pellegri resmi bergabung bersama AS Monaco Copyright: @AS_MonacoPietro Pellegri resmi bergabung bersama AS Monaco

Pellegri sendiri merupakan pemain muda yang tengah bersinar. Untuk mengenal lebih jauh Pietro Pellegri, berikut ini kami rangkum empat fakta tentangnya. 

1. Pemain Termuda dengan Nilai Transfer Termahal di Dunia

Pietro Pellegri diboyong oleh AS Monaco dari klub Serie A, Genoa, dengan banderol 17.5 juta poundsterling atau setara Rp305 miliar. 

Dengan harga tersebut, Pietro Pellegri resmi menjadi pemain paling muda termahal di dunia dan sepanjang sejarah. 

2. Produk Asli Akademi Genoa

Pemain kelahiran 17 Maret 2001 ini merupakan produk asli dari akademi klub Genoa. Adalah sang ayah yang mendukung penuh karier sang pemain. 

Ayah Pellegri, Marco, merupakan asisten manajer di Genoa. Bakat sang pemain sudah tercium sejak usia dini. 

3. Debutan Termuda di Serie A

Tanggal 22 Desember 2016 jadi hari bersejarah bagi Pellegri dan juga Serie A. Pada hari itu ia menjalani debut yang berbuah rekor.

Pellegri menjadi pemain termudah yang pernah bermain di Serie A. Saat melakoni laga debut, ia berusia 15 tahun 280 hari. Ia menyamai rekor milik pemain AS Roma, Amedeo Amadei, pada 1937 lalu. 

4. Langganan Timnas Italia Usia Dini

Bisa ditebak, kehebatan Pellegri pun membuatnya dipanggi di Timnas Italia. Pellegri tercatat tak pernah absen membela Gli Azzurri di berbagai jenjang usia. 

Pellegri pernah bermain di Timnas Italia U-15, U-16, U-17, dan U-19. Berbagai turnamen internasional pun telah diikutinya.