Liga Italia

Masih Ada di Daftar Jual, Inilah Kerugian AC Milan jika Lepas Franck Kessie

Senin, 5 Agustus 2019 20:41 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@ACMilan
AC Milan bakal sedikit alami kerugian jika harus menjual Franck Kessie. Copyright: © Twitter/@ACMilan
AC Milan bakal sedikit alami kerugian jika harus menjual Franck Kessie.

INDOSPORT.COM – AC Milan masih mengupayakan penjualan Franck Kessie pada bursa transfer musim panas ini. Namun, di balik penjualan ini, Rossoneri harus berpikir ulang karena bakal kehilangan sedikit produktivitasnya.

Dilansir dari situs WhoScored, Kessie memiliki konsistensi produktivitas gol meski berposisi sebagai gelandang tengah. Dalam tiga musim terakhir Serie A Italia, pemain berkebangsaan Pantai Gading itu selalu mencetak lima gol atau lebih.

Selain Kessie, hanya ada dua gelandang yang bisa mencatatkan statistik tersebut. Kedua pemain itu adalah Marco Benassi (Torino) dan Ivan Perisic (Inter Milan). Meski dapat diperdebatkan, produktivitas gol Kessie bisa dikatakan lebih baik dari keduanya.

Benassi merupakan pemain yang posisi dan perannya di lapangan hampir sama dengan Kessie. Namun, gelandang asal Italia itu ‘hanya’ mencetak 17 gol. Kessie sendiri mencetak satu lebih banyak yakni 18 gol.

Sedangkan, Perisic secara gol memang jauh lebih baik daripada keduanya. Pemain asal Kroasia ini mencetak 30 gol dalam tiga musim terakhir. Namun, posisi Perisic sendiri merupakan gelandang sayap yang diberikan peran untuk merusak pertahanan lawan.

Kehadiran Kessie sebenarnya bisa memberikan bonus untuk Rossoneri. Namun, pelatih Giampaolo tampaknya lebih menginginkan gelandang yang memiliki kemampuan umpan lebih baik. Eks Atalanta itu tetap masuk daftar jual dengan harga 35 juta euro (551 miliar rupiah).