Liga Inggris

Eks Arsenal Sebut Pemain 'Buangan' Manchester United Ini Lebih Baik dari Maguire

Selasa, 6 Agustus 2019 14:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Eks pemain Arsenal, Adrian Clarke, merasa bek 'buangan' Manchester United, Jonny Evans, punya kualitas lebih bagus ketimbang sosok Harry Maguire.

Seperti yang dikutip dari Sportbible, Clarke meyakini harga Maguire terlalu mahal jika menilai dari performanya. Menurutnya harga mantan pemain Leicester City tersebut tidaklah wajar.

Kepada talkSPORT, Clarke bahkan menyebut terang-terangan kalau Maguire bukan bek hebat, meski tidak bisa dipungkiri kalau performanya cukup bagus di lapangan. 

Untuk mempertegas pernyataannya, Adrian Clarke lantas menyebut sosok Jonny Evans yang notabene pernah dibuang Manchester United, lebih baik di matanya dibandingkan Harry Maguire.

"Bahkan saya berani mengatakan bahwa Jonny Evans, pemain yang disingkirkan Manchester United dan juga tandem Harry Maguire di Leicester City, adalah bek yang lebih baik daripada dirinya (Maguire)," lanjutnya.

Jonny Evans sendiri tentunya tak asing di telinga penggemar Manchester United. Pria berpaspor Inggris tersebut pernah merumput di Old Trafford kurang lebih selama delapan musim dan menjadi tulang punggung di lini pertahanan Setan Merah.

Ia dilepas Setan Merah pada tahun 2015 ke West Bromwich Albion (WBA) dengan nilai 8 juta poundsterling (sekitar Rp138 miliar). Lepas dari Manchester United, Jonny Evans kini membela Leicester City dan sempat berduet dengan Harry Maguire.