Liga Indonesia

Usai Menangkan Piala Indonesia 2019, PSM Makassar Kembali Ketiban Untung

Selasa, 6 Agustus 2019 19:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© [email protected]_makassar
Usai menangkan Piala Indonesia 2019, PSM Makassar kembali ketiban untung. Gelandang Juku Eja, Zulham Zamrun berhasil menyabet penghargaan individu. Copyright: © Instagram@psm_makassar
Usai menangkan Piala Indonesia 2019, PSM Makassar kembali ketiban untung. Gelandang Juku Eja, Zulham Zamrun berhasil menyabet penghargaan individu.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar telah berhasil menjuarai Piala Indonesia 2019 usai menang atas Persija Jakarta, Selasa (06/08/19) sore WIB. Juku Eja rupanya masih ketiban untung usai hasil manis ini.

Bagaimana tidak, gelandang PSM, Zulham Zamrun berhasil meraih top skor atau pencetak gol terbanyak. Berdasarkan pantauan INDOSPORT, Pemain asal Ternate, Maluku Utara ini berhasil mengumpulkan 10 gol.

Zamrun rupanya tak sendiri, pasalnya Amido Balde juga meraih predikat top skor di ajang kompetisi ini. Pemain Persebaya itu juga telah mencetak 10 gol.

Meraih predikat pencetak gol terbanyak tentu membuat mereka mendapat hadiah ekstra dari pihak penyelenggara. Zamrun dan Balde masing-masing mendapatkan hadiah uang sejumlah Rp75 juta.

Zamrun tidak hanya meraih hadiah sebagai pencetak gol terbanyak saja. Pasalnya pemain berusia 31 tahun itu juga meraih predikat pemain terbaik dengan hadiah Rp75 juta.

Jika ditotal gelandang PSM Makassar itu telah meraup Rp150 juta dalam kompetisi ini. Tak ayal jumlah fantastis ini menjadi keuntungan tersendiri bagi klub asal Makassar itu.

Zamrun sendiri berhasil tampil apik di laga pamungkas melawan Persija Jakarta ini. Dirinya berhasil menggandakan keunggulan PSM Makassar di menit ke 49. Gol pertama dicetak oleh Aaron Evan di menit ke-3. Skor pertandingan pun berakhir 2-0 untuk PSM.

Hasil ini sekaligus membuat Juku Eja memenangkan kompetisi Piala Indonesia 2019 dengan agregat skor 2-1. Kemenangan ini sekaligus membuat PSM Makassar akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%