Liga Indonesia

PSS Kembali ke Tren Positif, Seto Nurdiyantoro Tantang Konsistensi Pemain

Selasa, 6 Agustus 2019 03:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kembali ke tren positif pada pertarungan Shopee Liga 1 2019. Tim Super Elang Jawa memetik hasil apik di dua laga tandang setelah menang atas Madura United dan menahan imbang Borneo FC.

Sebelumnya, tim Super Elang Jawa sempat menurun setelah kalah beruntun dari PSIS Semarang dan Bali United. Padahal sebelum itu, Bagus Nirwanto dan kolega menghajar Kalteng Putra (tandang) dan Persebaya Surabaya (kandang).

Tak ingin siklus itu terulang, pelatih Seto Nurdiyantoro menekankan kepada pemainnya untuk tampil konsisten. Dia berkaca pada performa di dua pertandingan terakhir.

"Saya kira konsistensi anak-anak ya yang sekarang diperlukan. Motivasi agar mereka terus mempertahankan hasil positif ini yang terus saya ingatkan," kata Seto kepada INDOSPORT.com, Senin (05/08/19).

Pelatih berusia 45 tahun itu mencontohkan saat dijamu Borneo FC performa PSS sedikit mengalami penurunan dibanding saat menang atas Madura United. Seto menilai ada beberapa faktor yang mendasari problem tersebut.

"Mungkin banyak faktor ya saat lawan Borneo FC. Bisa pemain masih kelelahan karena beberapa memang sempat mengeluh sakit karena ada perubahan cuaca di Borneo sangat panas," ujar dia.

"Dari segi permainan juga pasti ada evaluasi karena ada beberapa startegi yang tidak berjalan. Namun hasil positif kemarin kita syukuri dan apresiasi ke pemain," tegas Seto.

PSS Sleman masih menjalani laga tandang lagi kala melawat ke markas Perseru Badak Lampung FC , 9 Agustus mendatang. Saat ini, tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada berada di posisi kelima klasemen Liga 1 2019 dengan 17 poin