Liga Inggris

Serahkan Predikat Bek Termahal, Virgil van Dijk Titip Pesan untuk Harry Maguire

Selasa, 6 Agustus 2019 11:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Harry Maguire telah resmi bergabung ke Manchester United dengan memecahkan rekor transfer yang sempat dimiliki Virgil van Dijk. Van Dijk pun memberikan pesan usai rekornya dilalui.

Pemain berkebangsaan Belanda itu menitipkan pesan agar Maguire bisa sukses dan memberikan yang terbaik bagi klub barunya nanti.

"Semoga beruntung untuknya. Situasi bursa transfer selalu berubah-ubah, itulah pasar. Dia tidak bisa mengubahnya, tapi saya mendoakan yang terbaik," ujar van Dijk dilansir laman berita Standard.

Bek tengah Liverpool itu menambahkan, akan ada tekanan cukup besar dari publik yang menuntut kualitas pemain sesuai harga fantastis yang telah dihabiskan klub.

"Harga transfer dirinya akan memberikan tekanan namun tidak seberat pindahnya Maguire ke klub sebesar Manchester United."

"Saya berharap dia bisa fokus dengan apa yang disukai dan mainkan permainan terbaiknya. Maguire harus bisa menjaga kualitas di lapangan, menikmati pertandingan dan jangan pikirkan hal lainnya," tambahnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Harry Maguire telah secara resmi berpindah klub dari Leicester City ke Manchester United, Senin (05/08/19) waktu setempat. Biaya transfernya yang menyentuh angka 80 juta pounds (Rp1,4 triliun) berhasil memecahkan rekor harga bek tengah termahal.

Jumlah fantastis ini melebihi rekor transfer yang sebelumnya disandang van Dijk ketika dibeli Liverpool. The Reds membeli pemain berkebangsaan Belanda itu dengan harga 75 juta pounds (Rp1,3 triliun) dari Southampton tahun 2018 lalu.