Liga Indonesia

Teco Sebut Paulo Sergio Sering Diperlakukan Tak Adil

Selasa, 6 Agustus 2019 15:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Paulo Sergio saat bercanda dengan rekan-rekannya dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung.jpg Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Paulo Sergio saat bercanda dengan rekan-rekannya dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung.jpg

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai Paulo Sergio mendapat perlakuan tak adil pada kompetisi Shopee Liga 1 2019. Gelandang asal Portugal kerap terpancing emosinya karena jadi sasaran tackling lawan.

Lima kartu kuning sudah didapat Paulo Sergio pada musim ini. Jumlah ini termasuk banyak untuk ukuran seorang playmaker. Selain melakukan pelanggaran, Paulo kerap melakukan protes keras yang membuatnya kena kartu kuning.

Teco punya pandangan tersendiri mengenai hal ini. Dia tak menyalahkan Paulo ketika emosinya meledak-ledak dalam pertandingan. Pemain lawan kerap menjadikannya sebagai sasaran tackle.

"Saya lihat banyak lawan melakukan pelanggaran keras pada Paulo, mungkin itu yang membuatnya emosi. Seperti waktu lawan Persib Bandung, dia bikin satu pelanggaran, langsung kena kartu kuning," ucap Teco dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Senin (05/08/19) sore.

"Sebelum membuat pelanggaran itu, dia banyak dijatuhkan lawan. Saya pikir ini tidak adil. Dia kadang emosi karena terus dijatuhkan oleh lawan," imbuh pelatih asal Brasil ini.

Teco menyadari bahwa hal ini berpeluang terus terjadi di pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 selanjutnya. Termasuk ketika melawan Semen Padang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (09/08/19).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berharap Paulo Sergio mendapat perlakuan lebih layak. Sang pengadil lapangan juga tak perlu ragu untuk mengeluarkan kartu kepada pemain lawan yang melakukan pelanggaran keras terhadap Paulo.