Liga Italia

Kalahkan Juventus dan Inter, AC Milan Punya 'The Young Guns' di Lini Pertahanan

Senin, 5 Agustus 2019 20:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Quotidiano.net
Alessio Romagnoli (kanan) menjadi bagian dari 'The Young Guns' di lini pertahanan AC Milan 2019/20. Copyright: © Quotidiano.net
Alessio Romagnoli (kanan) menjadi bagian dari 'The Young Guns' di lini pertahanan AC Milan 2019/20.

INDOSPORT.COMAC Milan benar-benar mewujudkan misinya untuk membangun tim dengan 'The Young Guns' atau penggawa muda bertalenta. Hal ini setidaknya terlihat dari rata-rata usia pemain bertahan Rossoneri yang sangat muda.

Dilansir dari situs Milan Talks, rata-rata sembilan pemain bertahan Rossoneri ialah 24,6 tahun. Hal ini menjadikan Milan sebagai salah satu klub dengan usia rata-rata bek termuda jelang dimulainya ajang Serie A Italia 2019/20.

Rincian sembilan pemainnya ialah Matteo Gabbia (19), Theo Hernandez (21), Davide Calabria (22), Alessio Romagnoli (24), Andrea Conti (25), Mattia Caldara (25), Ricardo Rodriguez (26), Mateo Musacchio (28), dan Ivan Strinic (32).

Dari daftar di atas, Milan tidak melibatkan Diego Laxalt yang masih berusia 26 tahun. Pasalnya, bek kiri asal Uruguay itu tak diproyeksikan mengisi skuat asuhan Marco Giampaolo pada musim mendatang. Ia kabarnya akan segera didepak ke Zenit St. Petersburg.

Milan sendiri mengalahkan tiga klub rival yakni Juventus, Inter Milan, dan AS Roma. Juventus memiliki rerata usia 25,6 tahun meski baru saja membeli Matthijs de Ligt dan Merih Demiral. Pasalnya, masih ada Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang sudah lebih dari 30 tahun.

Inter berada di belakangnya dengan 26,7 tahun dan diikuti Roma yang mengantongi 27,1 tahun. Nerazzurri memiliki empat bek yang di atas 30 tahun, yakni Diego Godin, Andrea Ranocchia, Kwadwo Asamoah, dan Danilo D’Ambrosio. Sedangkan, Roma memiliki dua bek uzur yakni Aleksandar Kolarov dan Federico Fazio.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%