Bursa Transfer

Tunda Pensiun, Legenda Bayern Munchen Merapat ke Klub Timur Tengah?

Selasa, 6 Agustus 2019 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Franck Ribery dikabarkan akan merapat ke klub Timur Tengah. Copyright: © INDOSPORT
Franck Ribery dikabarkan akan merapat ke klub Timur Tengah.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Bayern Munchen, Frank Ribery, dikabarkan tengah mempertimbangkan kepindahannya ke klub Timur Tengah, Al Nassr, yang berbasis di Arab Saudi.

Memutuskan pergi dari Bayern Munchen di usia yang tak lagi muda, yakni 36 tahun, Frank Ribery rupanya belum memutuskan untuk langsung pensiun.

Laporan dari Bavarian Football Works menyebutkan bahwa gelandang veteran asal Prancis itu mendapatkan tawaran bermain dua musim dari klub asal Arab Saudi, Al Nassr.

Penawaran dari Al-Nassr ini muncul setelah mendengar bahwa sang pemain tidak memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munchen, klub yang telah 12 tahun dia bela.

Kepindahan Ribery ke klub Timur Tengah ini menjadi pilihan yang paling memungkinkan. Pasalnya, Ribery dihantam cedera sepanjang musim lalu, sehingga bermain di liga sepak bola yang kurang kompetitif bisa menurunkan risiko cedera kambuh.

Selain itu, tawaran dari Al-Nassr juga bisa menjadi ladang untuk keuangannya di penghujung kariernya di dunia sepak bola.

Selain tawaran dari Al-Nassr, Ribery sebelumnya juga dikaitkan dengan salah satu klub asal Qatar. Selain itu, minat juga datang dari Eintracht Frankfrut, namun sang pemain menolaknya karena klub tersebut adalah rival langsung Bayern.

Frank Ribery memutuskan mengakhiri kariernya bersama Bayern setelah 12 tahun bersama pada bulan Mei lalu. Dia menolak memperpanjang kontraknya dengan klub.

Pemain asal Prancis itu mencetak 123 gol dalam 442 pertandingan sejak bergabung dari Marseille pada 2007 lalu. Selama periode tersebut, dia memenangkan delapan gelar Bundesliga Jerman dan satu trofi Liga Champions pada tahun 2013.