Bola Internasional

Wonderkid Manchester United Ini Dianggap Layak Jadi Pengganti Lukaku

Selasa, 6 Agustus 2019 17:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paul Kane/Getty Images
Mason Greenwood menjadi sosok penggati Romelu Lukaku di Manchester United. Paul Kane/Getty Images. Copyright: © Paul Kane/Getty Images
Mason Greenwood menjadi sosok penggati Romelu Lukaku di Manchester United. Paul Kane/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manchester United telah gagal membuat kesepakatan untuk menukar Romelu Lukaku dengan Paulo Dybala. Akan tetapi, Setan Merah sudah bisa mengantisipasi kehilangan Lukaku sejak awal.

Dilansir laman berita Manchester Evening News, pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya mengandalkan wonderkid-nya, Mason Greenwood, yang dianggap mampu menggantikan Lukaku.

Solskjaer rupanya merasa terkesan akan penampilan Greenwood sepanjang laga pramusim Manchester United. Pemain berusia 17 tahun itu berhasil memukau karena mampu menggunakan kaki kiri atau kanan untuk mencetak gol.

"Dia sama sekali tidak terganggu dengan apa pun di lapangan itulah yang membuatnya hebat. Saya berpikir dia memiliki dua kaki yang kuat, sehingga dirinya tahu kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya," ujar Solskjaer.

Pendapat yang sama juga ditunjukan mantan pelatih Greenwood ketika berada di akademi muda Manchester United, Clayton Blackmore. Ia terkesan dengan kemampuan ambidextrous atau mampu menggunakan kedua kaki secara bergantian yang dimiliki oleh Greenwood.

"Dia adalah orang pertama yang saya lihat mampu lakukan penalti dengan kaki yang salah. Saya tidak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya! Dia punya kesempatan yang emas," kata Blackmore.

Pendapat dari kedua orang itu nampaknya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, Greenwood mampu menyumbang gol di laga pramusim Manchester United ketika melawan Leeds United dan Inter Milan.

Berdasarkan statistik, penampilan wonderkid yang baru mengikuti laga bersama tim senior ini cukup mencengangkan. Ia berhasil membubuhkan 26 gol dan delapan assist dalam 30 penampilannya bersama Manchester United U-18 musim 2018/19.

Di sisi lain, jika Manchester United jadi melepas Romelu Lukaku, mereka harus berkejaran dengan deadline transfer untuk mencari pengganti. Terlepas dari itu, Setan Merah tetap bisa memanfaatkan Mason Greenwood yang punya potensi apik di skuat.