Liga Inggris

5 Kandidat Calon Top Skor Liga Primer Inggris Musim 2019/20

Rabu, 7 Agustus 2019 16:48 WIB
Editor: Juni Adi
© Express.co.uk
Mohamed Salah saat memegang trofi top skor di Liga Primer Inggris musim 2017/18. Copyright: © Express.co.uk
Mohamed Salah saat memegang trofi top skor di Liga Primer Inggris musim 2017/18.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League musim 2019/20 akan segera dimulai pada Sabtu (10/08/19) dini hari WIB. Peta persaingan merebut gelar juara dan top skor diprediksi akan berlangsung sengit.

Hal tersebut dikarenakan, beberapa tim telah melakukan pembelanjaan besar-besar untuk menambah kekuatan mereka di musim baru ini demi ambisi jadi yang terbaik.

Berbicara persaingan dalam sebuah kompetisi sepak bola, konteksnya tentu tidak hanya gelar juara melainkan juga untuk perebutan top skorer.

Musim lalu, perburuan merebut status top skor di Liga Primer Inggris berjalan sengit hingga memunculkan tiga nama sebagai pemenangnya, karena perolehan gol mereka sama. 

Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Pierre Emerick Aubameyang berbagi penghargaan sepatu emas setelah mereka masing-masing mencetak 22 gol di Liga Primer Inggris musim 2018/19.

Persaingan tidak hanya melibatkan tiga nama di atas, karena beberapa pemain di bawahnya menempel ketat. Mereka adalah Sergio Aguero (21 gol) Jamie Vardy dan Raheem Sterling (17 gol).

Musim ini, peta persaingan dalam merebut gelar top skor diprediksi akan sedikit berubah lantaran ada satu nama striker yang digadang-gadang akan tampil garang. Siapa dia? Berikut beberapa kandidat peraih gelar top sko Liga Primer Inggris 2019/20:

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah masih masuk dalam peringkat teratas sebagai calon kandidat peraih gelar top skor Liga Primer Inggris musim ini. Sebab, penampilan striker asal Mesir itu selalu konsisten di setiap musimnya.

Dua tahun terakhir meraih dua sepatu emas di Inggris adalah buktinya. Di musim pertamanya dalam seragam The Reds, Salah mencetak 32 gol. Musim berikutnya ia memasukkan 22 gol. Tahun ini, ia berpeluang kembali meraih top skor untuk ketiga kalinya atau hattrick.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Striker milik Tottenham Hotspur ini sejak tahun 2016 selalu masuk dalam daftar persaingan top skor Liga Primer Inggris. Kecuali musim lalu, produktifitasnya menurun karena cedera.

Kane selalu konsisten rata-rata mencetak 20 gol di setiap musimnya. Mulai dari 21 gol di 2015, 25 gol di 2016, 29 tahun 2017, hingga 30 di musim 2018. Diprediksi Kane bakal mampu kembali mencetak gol lebih dari 20 musim ini.

3. Pierre Emerick-Aubameyang (Arsenal)

Bergabung dengan Arsenal di pertengahan musim lalu, striker asal Gabon ini langsung tampil trengginas. Hanya empat bulan, ia mampu merebut gelar top skor dengan mencetak 22 gol dari 36 pertandingan musim lalu.

Musim ini, ia diprediksi akan kembali tampil garang dan menjadi salah satu kandidat top skor. Bersaing dengan striker-striker tajam lainnya.

4. Sergio Aguero (Manchester City)

Satu nama lain yang tidak boleh dilupakan dalam persaingan merebut gelar top skor adalah Sergio Aguero. Pemain asal Argentina itu menjadi salah satu bomber paling konsisten dalam sejarah Premier League.

Dia selalu mencetak lebih dari 20 gol sejak tahun 2015. Meski begitu, ia baru satu kali merebut gelar top skor yakni di musim 2014/15 dnegan koleksi 26 gol.

Musim ini nampaknya akan jadi persaingan yang cukup sulit untuk Aguero, dalam merebut sepatu emas. Sebab, selain konsistensi ia dituntut selalu prima diusianya yang sudah menginjak 31 tahun.

5. Nicolas Pepe (Arsenal)

Satu nama baru muncul dalam peta persaingan merebut gelar top skor Liga Primer Inggris musim 2019/20. Dia adalah penyerang baru Arsenal, Nicolas Pepe

Pemain yang direkrut dari Lille ini sebelumnya sudah membuktikan ketajamannya di Ligue 1 musim lalu, dengan mencetak 22 gol dari 38 penampilannya. Hal itulah yang membuat The Gunners kepincut merekrutnya. Nicolas Pepe diyakini bisa ikut meramaikan bursa top skor musim 2019/20.