Bola Internasional

Dani Alves Ingin Perkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, Masih Kuat?

Rabu, 7 Agustus 2019 14:40 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Indra Citra Sena
© NELSON ALMEIDA/AFP/Getty Images
Dani Alves resmi menjadi pemain Sao Paulo Copyright: © NELSON ALMEIDA/AFP/Getty Images
Dani Alves resmi menjadi pemain Sao Paulo

INDOSPORT.COM - Rekrutan teranyar klub sepak bola Campeonato Serie A Brasil, Sao Paulo, Dani Alves menyatakan bahwa dirinya bercita-cita tampil dalam ajang Piala Dunia Qatar 2022.

Setelah hengkang dari raksasa Ligue1 Paris Saint-Germain, Dani Alves pulang kampung dan merumput di Sao Paulo. Ia pindah ke klub yang berbasis di Brasil itu dengan status bebas transfer.

Kedatangan Dani Alves disambut ribuan warga dan segenap pendukung setia Sao Paulo. Mereka bahkan mengadakan pesta balon hingga menyalakan flare.

Dani Alves memang dikenal sebagai pemain tangguh dengan jumlah trofi terbanyak yang menghiasi belasan tahun kariernya di sejumlah tim besar Eropa, seperti Sevilla, Barcelona, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

Meski demikian, ada sebuah cita-cita yang ingin diraih pesepakbola yang masuk dalam daftar bek kanan terbaik di dunia tersebut. Dani Alves rupanya ingin tampil di Piala Dunia 2022.

"Saya memiliki cita-cita yang cukup serius dan paling sulit dibanding sebelumnya. Saya ingin tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Brasil," ujar mantan pemain Barcelona tersebut, dikutip dari laman Goal.

Selain dikenal sebagai pesepak bola hebat, Dani Alves juga sempat ditunjuk sebagai Duta Special Olympics pada September 2011. Dia ditugasi memberi penyuluhan mengenai olahraga kepada para penyandang cacat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%