Bursa Transfer

Jadi Incaran Real Madrid, Gelandang Liverpool Ini Siap Tinggalkan Anfield?

Rabu, 7 Agustus 2019 10:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Pemain sepak bola Liverpool, Fabinho, kabarnya bakal pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Getty Image
Pemain sepak bola Liverpool, Fabinho, kabarnya bakal pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Liverpool, Fabinho, kabarnya bakal pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019.

Kabar ini datang dari seorang reporter asal Kolombia yang bernama Jose Luis Vergara yang mengatakan bahwa gelandang The Reds itu akan merapat ke Santiago Bernabeu sebelum bursa transfer musim panas di Inggris ditutup pada Agustus 2019.

"Fabinho akan bergabung ke Real Madrid sebeblum bursa transfer ditutup. Dia akan menandatangani kontrak sampai 2024," ujar Vergara seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Give Me Sport.

"Klub asal Spanyol itu akan membayar dana transfer sebesar 65 juta euro (sekitar Rp1,04 triliun) ditambah bonus 10 juta euro (sekitar Rp160 miliar). Fabinho akan mendapatkan gaji sebesar 7,5 juta euro (sekitar Rp120 miliar) per tahun," lanjutnya.

Meski demikian, isu tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Karena, Liverpool sendiri masih menganggapnya sebagai pemain kunci untuk memberikan kejayaan bagi The Reds pada musim depan (2019/20).

Fabinho juga telah membantu Liverpool dalam menjuarai Liga Champions 2018/19. Namun, kontribusi besarnya sangat terlihat dalam pertandingan semifinal lawan Barcelona di Anfield, dimana The Reds mampu menang 4-0. Hal ini tentu membuat mereka tidak ingin melepas pemain sepak bola berusia 25 tahun itu.

Fabinho atau yang bernama lengkap Fabio Henrique Tavares, telah bergabung dengan Liverpool pada 2018 yang lalu dari AS Monaco. Bersama The Reds di Liga Primer Inggris, gelandang bertahan asal Brasil itu memiliki kesuksesan tekel sebesar 52,5 persen per laga dan tingkat kesuksesan menang duel sebesar 55 persen.