Bursa Transfer

Saling Menguntungkan, AS Roma dan Monaco Akan Barter 2 Striker Kawakan

Rabu, 7 Agustus 2019 12:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Emilio Andreoli/Getty Images
AS Roma dan AS Monaco dikabarkan akan barter Edin Dzeko dengan Radamel Falcao. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
AS Roma dan AS Monaco dikabarkan akan barter Edin Dzeko dengan Radamel Falcao.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AS Roma dan AS Monaco dikabarkan bakal melakukan barter yang saling menguntungkan. Dalam barter tersebut Edin Dzeko akan menuju Monaco, sedangkan Radamel Falcao ke Roma.

Edin Dzeko saat ini sudah memasuki kontrak terakhirnya dengan tim berjuluk Serigala Ibukota. Ia pun menegaslan senang untuk pindah ke Inter Milan dengan Antonio Conte.

Meski tertarik, Inter Milan sendiri tak mau membayar Dzeko yang dibanderol AS Roma dengan harga sebesar 20 juta euro atau setara Rp320 miliar.

Dilansir dari Football Italia, media di Prancis telah mengklaim bahwa saat ini Monaco kabarnya siap untuk menembus Dzeko. Akan tetapi, Monaco menawarkan nama strikernya, Radamel Falcao.

Pasalnya, saat ini posisi Falcao hampir sama dengan Dzeko. Mantan pemain Chelsea dan Manchester ini juga akan habis kontrak bersama Monaco pada musim Juni 2020. Selain itu, kedua striker itu juga memiliki usia 33 tahun.

Rencana transfer pertukaran dua striker kawakan ini pun dirasa menguntungkan kedua klub. Sebab performa Dzeko dan Falcao tidak berbeda jauh di musim 2018/19 lalu.

Dzeko yang bermain bersama Roma sebanyak 40 kali berhasil mencetak 14 gol dan 11 assists. Sedangkan Falcao yang bermain 39 pertandingan untuk Monaco mencatatkan 16 gol dan dua assists.