Liga Indonesia

Belum Terkalahkan, Persipura Jayapura U-20 Enggan Jemawa

Kamis, 8 Agustus 2019 13:27 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persipura Jayapura U-20
Skuat Persipura Jayapura U-20. Copyright: © Media Persipura Jayapura U-20
Skuat Persipura Jayapura U-20.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura U-20 belum pernah terkalahkan sebanyak tiga laga beruntun dalam seri pertama Grup C kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20. Tim Mutiara Hitam muda itu kini masih kokoh di puncak klasemen sementara.

Kendati begitu, sang pelatih Tony Ho meminta anak asuhnya untuk tak jemawa dengan pencapaian tersebut. Ia menuturkan perjalanan masih sangat panjang.

Tony sendiri enggan mematok target berlebihan bagi skuatnya. Ia hanya fokus untuk melahirkan para pemain muda potensial penerus Boaz Solossa dan kolega.

"Kalau bicara target sekarang masih terlalu dini dan tidak realistis. Saya ingin fokus dulu di pembinaan usia muda, bagaimana memberikan mereka sebanyak mungkin kesempatan bertanding dan bagaimana saya bisa memproyeksikan mereka ke tim senior," ungkap Tony saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (08/08/19).

Meski masih kokoh di puncak klasemen, namun Persipura U-20 gagal melanjutkan tren kemenangan saat ditahan imbang tim Borneo FC, Rabu (7/8/19) kemarin di Magelang.

Tony Ho sendiri tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya di laga tersebut yang sudah berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin, meski sempat tertinggal lebih dulu.

"Saya sangat bangga atas kinerja pemain, semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi," tandasnya.