Liga Indonesia

Usai Takluk dari Persipura, Skuat PSIS Semarang 'Dibubarkan'

Kamis, 8 Agustus 2019 10:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana saat mencoba melewati pemain belakang Persipura. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana saat mencoba melewati pemain belakang Persipura. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Para pemain PSIS Semarang mendapat jatah libur dari pihak manajemen usai takluk 1-3 dari Persipura Jayapura pada laga lanjutan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/19) malam.

Skuat Laskar Mahesa Jenar mendapat jatah libur selama dua hari usai laga melawan Persipura. Setiap pemain maupun official boleh untuk pulang ke tempat asalnya masing-masing karena mayoritas berasal dari luar Kota Magelang.

“Iya betul (red-pemain libur), kami memang memberikan waktu libur dua hari dan Jumat besok mereka harus kembali ke Magelang untuk latihan sore harinya,” ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (8/8/19).

“Tujuan kami memberi libur supaya para pemain dan official bisa mendapatkan semangat baru setelah berkumpul dengan keluarga ataupun melakukan kegiatan lain di luar sepak bola yang bisa mencerahkan pikiran,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Libur kali ini juga sangat penting, pasalnya para pemain PSIS tengah mengalami situasi buruk dalam tiga pertandingan terakhir yang menyebabkan mereka harus segera bangkit untuk menatap pertandingan selanjutnya.

Namun, Liluk juga berpesan kepada para pemainnya untuk tetap menjaga kondisi selama libur dua hari. Mereka tetap diingatkan untuk menjaga stamina dan pola makan karena jadwal laga selanjutnya juga tidak terlalu jauh.

Praktis setelah libur, para pemain dan tim pelatih memiliki waktu satu minggu untuk mempersiapkan tim melawan Semen Padang pada partai ke-14 kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (16/8/19).