Liga Indonesia

Bos Persija Beberkan Isi Kontrak, Julio Banuelos Terancam Dipecat?

Kamis, 8 Agustus 2019 21:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus belum lama ini membeberkan isi kontrak pelatih tim, Julio Banuelos. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus belum lama ini membeberkan isi kontrak pelatih tim, Julio Banuelos.

INDOSPORT.COM - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus belum lama ini membeberkan isi kontrak pelatih tim, Julio Banuelos.

Salah satu poin penting yang terselip di dalamnya menyoal evaluasi kinerja sang arsitek selama membesut Macan Kemayoran untuk semusim ke depan.

Ferry mengatakan, Julio akan dievaluasi jika tim gagal menang dalam empat pertandingan secara beruntun. Hal itu diutarakan, usai Persija gagal meraih gelar juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 setelah kalah agregat 1-2 dari PSM Makassar.

"Ada perjanjian dalam kontrak bila empat pertandingan gagal (kalah) bisa kita evaluasi (Julio). Sedangkan untuk Eduardo Perez (asisten pelatih) dia di akademi, jadi itu berbeda," kata Ferry Paulus.

Sejauh ini, Julio sudah menjalani sembilan pertandingan bersama Persija Jakarta. Hasilnya, pelatih asal Spanyol itu mempersembahkan tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan satu kekalahan di Shoppe Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018 (leg kedua lawan PSM Makassar).

Julio Banuelos didatangkan Persija, setelah pelatih sebelumnya, Ivan Kolev memilih mundur lantaran tim terseok-seok di awal kompetisi.

Ia diharapkan bisa mengangkat prestasi tim dan mempertahankan gelar juara Liga 1 yang diraih musim lalu, apalagi secara keseluruhan Persija juga tampil bagus tahun lalu dengan raihan tiga trofi.

Saat ini, Persija Jakarta berada di zona degradaasi atau tepatnya peringkat ke-17 dengan torehan tujuh poin dari delapan pertandingan Liga 1 2019.

Bahkan, tim Macan Kemayoran mengalami catatan memprihatinkan dalam selisih gol, dimana baru memasukan sembilan gol dan kebobolan 13 gol.