Liga Indonesia

Butuh Striker Baru, Persib Bisa Rekrut Eks Rekan Setim Pemain Persija di Prancis

Kamis, 8 Agustus 2019 16:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya bisa mempertimbangkan seorang eks rekan setim pemain Persija Jakarta di Prancis untuk dijadikan sebagai penyerang baru.

Perhelatan Liga 1 2019 baru memasuki pekan ke-13, Persib Bandung sudah mengambil ancang-ancang di pasar bursa transfer. Manajemen Maung Bandung ingin mendatangkan seorang penyerang baru ketika jendela bursa transfer telah dibuka lagi.

Keinginan Persib memboyong penyerang baru juga diamini pelatihnya, Robert Rene Alberts. Juru taktik asal Belanda itu menginginkan sosok rekrutan anyar yang bisa menggantikan peran Ezechiel N'Douassel di lini serang.

“Kami belum memiliki kualitas memadai untuk menggantikan (Ezechiel) dan itu akan menjadi prioritas. Tiga minggu mendatang, ketika bursa transfer dibuka, kami akan bekerja meminimalisir kelemahan ini,” ucap Robert seperti dikutip dari Viking Persib.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, turut memberikan konfirmasi yang sama. Menurut Umuh, keinginan untuk merekrut penyerang baru sudah dikoordinasikan dengan seluruh elemen tim, baik manajemen dan pelatih.

“Sekarang sudah mulai berjalan dengan baik. Saya, manajemen, dan pelatih sudah berkesinambungan untuk itu. Kami sudah satu suara dan tinggal menunggu langkah terbaik di putaran kedua nanti,” ucap Umuh.

Eks Rekan Setim Steven Paulle di Liga Prancis

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Persija Jakarta, Steven Paulle dalam jumpa pers jelang melawan Shan United. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBek Persija Jakarta, Steven Paulle dalam jumpa pers jelang melawan Shan United. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pihak Persib sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut soal status penyerang baru yang diinginkan, entah asing atau pemain lokal. Akan tetapi, jika Persib membutuhkan opsi, eks rekan setim pemain Persija Jakarta, Steven Paulle di Prancis dahulu, sepertinya layak dipertimbangkan.

Steven Paulle pada 2010 hingga 2016 silam, bermain untuk klub Prancis, FCO Dijon. Enam tahun membela Dijon, Paulle sempat merasakan berlaga di kasta tertinggi sepak bola Prancis, Ligue 1, pada musim 2011/12.

Jika ditelaah lebih jauh, Paulle dulu pernah bermain dengan seorang bomber yang kini sedang menganggur, Christophe Mandanne. Keduanya pernah bermain bersama selama kurang lebih dua tahun, 2010 sampai 2012.

Sosok Mandanne saat ini tercatat sedang tak memiliki klub. Ia baru saja dilepas klub kasta kedua Liga Prancis, LB Chateauroux pada 1 Juli 2019 lalu.

Berposisi sebagai penyerang, Mandanne terbilang memiliki reputasi mentereng. Mandanne pernah meraih gelar juara Piala Prancis bersama EA Guingamp di musim 2013/14.

Soal ketajaman, Mandanne berdasarkan rangkuman situs Transfermarkt telah mampu mencetak 88 gol dari 439 penampilan di sepanjang kariernya. Jika Persib Bandung berminat, nama Mandanne jelas bisa juga untuk diajukan negosiasi.

Apalagi, kalau mau memboyong Mandanne, Persib tak perlu mengeluarkan duit sedikitpun. Status Mandanne yang masih tanpa klub, bisa datang ke Persib dengan bebas transfer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%