Bursa Transfer

Coutinho Tolak Arsenal dan Tottenham, Barcelona Ambil Keputusan Final

Kamis, 8 Agustus 2019 14:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona akhirnya mengambil keputusan final terkait pemainnya, Philippe Coutinho yang telah menolak penawaran dari Arsenal dan Tottenham Hotspur. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona akhirnya mengambil keputusan final terkait pemainnya, Philippe Coutinho yang telah menolak penawaran dari Arsenal dan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, akhirnya mengambil keputusan final terkait pemainnya, Philippe Coutinho yang telah menolak penawaran dari Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Barcelona memang sudah lama berencana untuk membuang Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas 2019. Mereka menganggap pemain asal Brasil itu tidak banyak memberi kontribusi positif bagi tim Catalan.

Sebelumnya, mereka berencana untuk membuangnya ke Paris Saint-Germain (PSG) disertai sejumlah dana untuk memuluskan langkah dalam memulangkan Neymar. Namun, usaha tersebut tidak membuahkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Setelah itu, mereka menawarkannya ke Manchester United, Tottenham Hotspur, dan juga ke mantan klub Coutinho, Liverpool. Namun, langkah ini juga tidak berhasil.

Akhirnya, Barcelona memiliki ide lain, yaitu menawarkan Coutinho sebagai pemain pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Tawaran ini ternyata menarik perhatian Arsenal dan Tottenham.

Akan tetapi, Coutinho justru menolak dua klub tersebut. Winger berusia 27 tahun itu pernah mengatakan bahwa ia lebih memilih untuk memperjuangkan posisinya di Barcelona daripada harus angkat kaki dari Camp Nou.

Sulitnya membuang pemain mereka yang satu itu membuat Barcelona bosan. Akhirnya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Express, klub sepak bola Catalan itu mengurungkan niat mereka untuk melepas Coutinho sebagai pemain pinjaman, dan kembali ke rencana awal.

Blaugrana akan kembali menawarkan Coutinho ke PSG untuk bisa mengamankan transfer Neymar. Karena, saat ini ia juga tengah menjadi incaran Real Madrid dan Juventus. Sebenarnya, ada wacana bahwa mereka bisa saja melepasnya ke Serie A Italia atau ke Bundesliga. Namun untuk saat ini, Paris Saint-Germain merupakan sasaran yang ideal.

Bersama Barcelona, penampilan Philippe Coutinho sebenarnya tidak terlalu buruk. Dari 76 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi, Coutinho sukses mencetak 21 gol dan menyumbang 11 assists.