Bursa Transfer

Datangkan Romelu Lukaku, Inter Milan Langsung Pecahkan Rekor Transfer

Kamis, 8 Agustus 2019 14:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Sun
Dana besar harus dikeluarkan Inter Milan demi mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United, bahkan sampai memecahkan rekor transfer dalam sejarah tim. Copyright: © The Sun
Dana besar harus dikeluarkan Inter Milan demi mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United, bahkan sampai memecahkan rekor transfer dalam sejarah tim.

INDOSPORT.COM - Dana besar harus dikeluarkan Inter Milan demi mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United, bahkan sampai memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah tim.

Dilansir laman berita 90min, Nerazzurri memberikan tawaran hingga 73,9 juta pounds (Rp1,3 triliun) untuk memboyong Lukaku ke Giuseppe Meazza. Harga tersebut melebihi tawaran awal 54 juta pounds (Rp930 miliar) yang ditolak bulan lalu.

Menurut jurnalis Sky Sport, Fabrizio Romano kesepakatan antara Manchester United dan Inter Milan sudah memasuki babak akhir. Lukaku dikabarkan akan tiba di Italia hari Rabu atau Kamis malam untuk menjalani tes medis.

Kabarnya striker berkebangsaan Belgia itu akan dikontrak selama lima tahun dengan gaji 300 ribu pounds (Rp5,2 miliar) perpekan. Namun, belum ada keterangan resmi baik dari Manchester United dan Inter Milan terkait akan hal ini.

Harga fantastis yang dikeluarkan Inter Milan demi mendatangkan Lukaku bahkan mampu memecahkan rekor transfer klub, di mana pembelian termahal Inter Milan sebelumnya hanya sebesar 49 juta euro.

Tepatnya, saat kubu Nerazzurri mendatangkan Christian Vieri dari Lazio pada bulan Juni tahun 1999 silam. Pembelian mahal tersebut pun terbilang sukses, lantaran pemain berjuluk Bobo itu mampu menyumbang banyak gol untuk Inter.

Total dalam 143 penampilan, Bobo sukses mencetak 103 gol. Bahkan, pemain yang kini telah berusia 46 tahun tersebut berhasil memberi gelar Coppa Italia kepada La Beneamata pada musim 2004/05.

Dengan harga yang jauh lebih fantastis, mampukah Romelu Lukaku memberikan kontribusi yang sama dengan Christian Vieri dan mengembalikan kejayaan Inter Milan di musim depan?