Liga Indonesia

Potensi 'Digembosi' Timnas, Ricky Fajrin Yakin Pertahanan Bali United Tetap Kuat

Kamis, 8 Agustus 2019 11:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Bek sayap Bali United Ricky Fajrin. Copyright: © baliutd.com
Bek sayap Bali United Ricky Fajrin.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Ricky Fajrin, tak mengkhawatirkan kekuatan timnya jika nanti dipanggil timnas Indonesia. Dia percaya Michael Orah dan Anan Lestaluhu bisa tampil lebih bagus darinya.

Ricky merupakan pemain paling berpeluang dipanggil timnas menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bek asal Semarang ini bisa berperan sebagai bek kiri dalam formasi 4-3-2-1, atau bek tengah di pakem lainnya (3-5-2).

Absennya Ricky Fajrin bisa mengurangi kekuatan Bali United. Apalagi selama ini jebolan timnas Indonesia U-19 ini dikenal garang, terlebih saat menjaga pertahanan. Dia juga kuat dalam membantu serangan tim.

Namun, anggapan itu ditepis Ricky. Baginya, tiga pemain berposisi bek kiri Bali United punya kualitas bagus sehingga bila kembali dipanggil timnas dia tak perlu mengkhawatirkan nasib pertahanan Bali United.

"Michael Orah bagus, Anan Lestaluhu juga bagus. Bali United punya banyak bek bagus, bahkan lebih bagus dari saya. Kalau nanti saya dipanggil timnas lagi, tidak ada masalah," ucap Ricky Fajrin kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (7/8/19), kemarin sore.

Ricky juga mengaku sudah mengantongi izin dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Juru taktik asal Brasil itu tak keberatan jika ada pemain Bali United yang dipanggil timnas Indonesia.

"Coach Teco (sapaan akrab Stefano Cugurra) sudah bilang, kalau ada pemain yang dipanggil timnas akan dipersilakan bergabung," tandas Ricky Fajrin.

Timnas Indonesia akan memulai kegiatan pada pekan terakhir Agustus. Pasukan Simon McMenemy akan melakukan persiapan selama dua pekan sebelum menghadapi Malaysia di Jakarta pada 5 September mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%