Bursa Transfer

Dirayu Werder Bremen, Borussia Dortmund Siap Lepas Pemain Veterannya

Kamis, 8 Agustus 2019 12:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© GiveMeSport
Borussia Dortmund kabarnya bersedia melepas satu pemainnya, Omer Toprak ke Werder Bremen pada bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © GiveMeSport
Borussia Dortmund kabarnya bersedia melepas satu pemainnya, Omer Toprak ke Werder Bremen pada bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, kabarnya bersedia melepas salah satu pemainnya, Omer Toprak, ke Werder Bremen pada bursa transfer musim panas 2019.

Dortmund kini sudah memiliki stok pemain bertahan yang cukup banyak seperti Manuel Akanji, Dan-Axel Zagadou, Julian Weigl, dan Leonardo Balerdi. Masuk akal bila penghuni Stadion Signal Iduna Park itu bersedia untuk melepas Toprak.

Dilansir dari laman portal berita olahraga One Football, Toprak tengah menjadi incaran Werder Bremen. Bahkan, manajemen juga telah setuju untuk menjualnya walaupun ia dinilai tampil bagus saat mengalahkan Bayern Munchen 2-0 di Piala Super Jerman, Minggu (4/8/19), silam.

Bahkan, Bremen sendiri kabarnya telah bersedia untuk membayar dana transfer dari Omer Toprak sebesar lima juta euro (sekitar Rp79 miliar). Dilansir BVB Buzz, proses kepindahan bek tengah berusia 30 tahun itu diperkirakan bakal rampung dalam beberapa hari mendatang.

Meski tampil gemilang di Piala Super Jerman, Toprak sendiri jarang dimainkan oleh pelatih Lucien Favre musim lalu. Ditambah lagi dengan hadirnya Mats Hummels dari Bayern Munchen, posisinya semakin terancam. 

Omer Toprak telah memperkuat Borussia Dortmund sejak 2017. Bersama Si Kuning-Hitam, ia mencatat kesuksesan tekel sebesar 100 persen dan memenangi duel dengan rasio mencapai 40 persen dari sembilan penampilan di musim lalu.