Bola Internasional

Dituduh Lecehkan Arsenal, Laurent Koscielny Beri Pernyataan Mengejutkan

Kamis, 8 Agustus 2019 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Laurent Koscielny, mantan bek tengah Arsenal memberikan pernyataan mengejutkan usai dituduh lecehkan The Gunners. Copyright: © Getty Images
Laurent Koscielny, mantan bek tengah Arsenal memberikan pernyataan mengejutkan usai dituduh lecehkan The Gunners.

INDOSPORT.COM - Laurent Koscielny memberikan pernyataan mengejutkan usai dituduh melecehkan Arsenal dalam video perkenalannya sebagai pemain teranyar klub Ligue 1 Prancis, Bordeaux. Dia tampak membuang jersey mantan klubnya.

Koscielny menuai kritikan usai terlihat mengganti jersey Arsenal, ‘membuangnya’, lalu memperlihatkan seragam Bordeux yang telah dikenakannya sebagai simbol era baru dalam video perkenalan.

Pemain sepak bola berusia 33 tahun itu lantas merespons kritik yang diterimanya dengan memberikan pembelaan bahwa dirinya menghormati Arsenal. Laurent Koscielny juga sempat menyinggung kepindahannya ke Bordeaux adalah pilihan tepat.

"Saya tidak bisa membicarakannya. Saya fokus pada pertandingan Sabtu nanti. Saya tidak perlu berbicara. Saya sangat menghormati Arsenal. Saya menunjukkan rasa hormat ini di atas lapangan,” kata Koscielny, dilansir dari Sun Sports.

"Saya ingin membawa pengalaman saya, membantu Bordeaux untuk membangun konsistensi. Saya pikir ini adalah pilihan yang tepat, kami ingin berada di tempat teratas Ligue 1 Prancis,” tambahnya.

Meski demikian, aksi yang telah dilakukan oleh Koscielny dinilai telah keterlaluan, termasuk dari legenda Arsenal, Ian Wright, yang mengecam aksi sang mantan kapten The Gunners.

“Sungguh menyakitkan. Benar-benar pelecehan. Anda sebaiknya malu dengan cara Anda meninggalkan klub setelah sembilan tahun! Nikmatilah klub baru Anda dan selamat berjuang. Semoga itu layak untuk Anda dalam waktu lama,” kata Wright dalam akun Twitter pribadinya.

Kepergian Laurent Koscielny dari Emirates musim panas ini sejatinya memang cukup bermasalah. Sepanjang musim lalu, penampilannya terbilang pas-pasan dan terkesan mengecewakan sehingga mendorongnya ingin segera hengkang.