Liga Indonesia

Dua Pelatih Liga 1 2019 yang Didepak Usai Kalah 3 Kali Beruntun

Kamis, 8 Agustus 2019 18:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra menjadi salah satu pelatih di Shopee Liga 1 2019 yang diputus kontraknya setelah timnya kalah tiga kali beruntun. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra menjadi salah satu pelatih di Shopee Liga 1 2019 yang diputus kontraknya setelah timnya kalah tiga kali beruntun.

INDOSPORT.COM - Sejauh ini sudah ada dua pelatih klub Shopee Liga 1 2019 yang didepak pasca mengalami kekalahan tiga kali beruntun dan tampaknya bakal ada korban berikutnya.

Kerasnya kompetisi teratas sepak bola nasional membuat profesi pelatih menjadi begitu paling disorot. Lantaran mereka dituntut untuk mencapai target manajemen.

Tak jarang para pelatih harus menanggung beban sendiri kala skuat binaannya ini mengalami rentetan hasil buruk di Liga 1 2019.

Puncaknya para pelatih ada yang memilih mundur ataupun diberhentikan oleh manajemen klub. Sehingga berakhir pula petualangan sang nahkoda.

Tentunya manajemen klub harus segera mencari juru taktik yang pas agar momen peralihan bisa segera teratasi dengan cepat dalam mengarungi Liga 1 2019.

Namun sejauh ini baru dua pelatih yang didepak pasca mengalami tiga kali kekalahan beruntun dalam mengarungi ganasnya Liga 1 2019. Siapa saja?

1. Jacksen F. Tiago

© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comMantan pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Pelatih pertama yang mengalami kekelahan tiga kali beruntun ialah Jacksen F. Tiago. Hal itu terjadi kala pelatih asal Brasil ini masih menahkodai Barito Putera di Liga 1 2019.

Jacksen F. Tiago memilih mundur dan diapresiasi manajemen Barito Putera pasca mengalami kekalahan menyakitkan dari Kalteng Putra dengan skor 1-2, Sabtu (22/06/19) lalu.

Sebelumnya Barito Putera mengalami kekalahan dari Bhayangkara FC dengan skor 4-2, Selasa (28/05/19). Di pekan sebelumnya mereka kalah dari Madura United dengan skor 0-1, Jumat (24/05/19).

2. Jafri Sastra

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Jafri Sastra saat memimpin latihan PSIS di Stadion Gemilang. Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTJafri Sastra saat memimpin latihan PSIS di Stadion Gemilang.

Lalu ada pelatih Jafri Sastra yang juga menjadi juru taktik kedua yang didepak oleh manajemen PSIS Semarang pasca mengalami tiga kali kalah beruntun di Liga 1 2019.

Jafri Sastra diberhentikan oleh PSIS, Kamis (08/08/19) siang. Manajemen menilai tuah Jafri Sastra mulai memudar dan tak semagis musim lalu.

Sebelumnya PSIS kalah dari Persipura Jayapura dengan skor 1-3, Selasa (06/08/19). Lalu dipermalukan TIRA-Persikabo 0-2, Jumat (02/08/19). Terakhir dipecundangi Persib Bandung 0-1, Minggu (21/07/19).