Bola Internasional

Eks Persib Bandung Soroti Kiprah Para Wonderkid Indonesia di Eropa

Kamis, 8 Agustus 2019 16:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© http://lechia.pl
Egy Maulana Vikri berhasil mengolongi pemain Wisla Krakow. Copyright: © http://lechia.pl
Egy Maulana Vikri berhasil mengolongi pemain Wisla Krakow.

INDOSPORT.COM - Eks Persib Bandung (2018) Victor Igbonefo turut menyoroti kiprah para wonderkid Indonesia yang berkarier di benua biru alias Eropa.

Saat ini wonderkid Indonesia di Eropa begitu banyak mulai dari Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Ezra Walian (mencari klub), Emir Eranoto (San Marco Juventina), hingga Jack Brown (Lincoln City FC).

Melihat hal tersebut Victor Igbonefo menilai kalau hal tersebut begitu istimewa untuk mereka. Lantaran bisa menjadi pintu gerbang untuk menuju karier gemilang.

"Sangat bagus untuk mereka berkembang menuju masa depan yang (lebih) baik," tutur bek naturalisasi ini kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT belum lama ini.

Victor juga menambahkan kalau sejatinya sepak bola Eropa adalah tempat terbaik untuk para pesepak bola dan anak-anak yang masih muda berkiprah.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTVictor Igbonefo, eks Persib Bandung.

Selain itu eks tandem Bojan Malisic di Persib ini juga harapan ke para wonderkid Indonesia bisa meniru mereka yang tengah berjuang di Eropa.

"Dan aku harap anak-anak yang lain akan ikut langkah yang sama kalau dapat kesempatan (yang sama)," pungkas Victor Igbonefo.

Saat ini Victor Igbonefo tengah bermain untuk klub promosi Liga Primer Thailand, yakni PTT Rayong. Dia mendapat peran baru sebagai gelandang bertahan ketika starter.

Sebelumnya Victor juga mengungkapkan kalau saat ini dia tengah berjuang untuk bisa membawa PTT Rayong bertahan di Liga Primer Thailand sebelum menyambut musim 2020.