Bursa Transfer

Jual Lukaku ke Inter Milan, Manchester United Merugi dan Everton Untung Besar

Kamis, 8 Agustus 2019 20:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© footyrenders/alphacoders
Romelu Lukaku disebut akan segera tinggalkan Manchester United dan gabung Inter Milan. Copyright: © footyrenders/alphacoders
Romelu Lukaku disebut akan segera tinggalkan Manchester United dan gabung Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Kepindahan Romelu Lukaku ke Inter Milan ternyata membuat Manchester United merugi, sementara menjadi berkah tersendiri bagi Everton.

Pasalnya, Lukaku yang dijual Setan Merah ke Inter sebelum kontraknya habis pada 2022 mendatang dengan klausul rilis senilai 73,7 juta poundsterling (Rp1,32 trilun) memberikan keuntungan bagi Everton yang merupakan klub lama Lukaku.

Sebagaimana dilansir dari jurnalis ternama Liga Inggris, Kristof Terreur, kesepakatan tersebut memberikan keuntungan bagi Everton yang akan menerima dana kompensasi senilai 5 juta poundsterling (Rp90 miliar).

Selain itu, Everton juga akan menerima uang tambahan senilai 10 juta poundsterlig (Rp180 miliar) jika  berhasil mencetak setidaknya 23 gol di masing-masing empat musim berikutnya yang dimulai pada 2017, yang merupakan syarat klausa kontrak.

Sementara itu, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer malah mendapatkan kerugian dari transaksi pembelian Inter setelah memboyong Lukaku senilai 75 juta poundsterling (Rp1,35 triliun) pada 2017 silam.

Belum lagi potongan kompensasi yang diminta oleh Everton membuat Manchester United hanya menerima dana senilai 68,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,23 triliun saja.

Kabar hengkangnya Lukaku dari Manchester United telah menjadi kabar hangat pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Ia kini dilaporkan sudah berada di Italia untuk melakukan tes medis sebelum akhirnya diresmikan oleh Inter Milan.