Liga Indonesia

Kalah Kelima Kalinya, Gelandang Impor Arema FC Sikapi Secara Bijak

Kamis, 8 Agustus 2019 18:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Makan Konate menyikapi kekalahan di markas Kalteng Putra secara bijak, meski hasil itu menjadi yang kelima kalinya bagi Arema FC di Liga 1 musim ini.

Sebelum takluk di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya keamrin malam, tim Singo Edan sudah lebih dulu pulang dengan tangan hampa sebanyak empat kali.

Dimulai saat kalah 1-3 di markas PSS Sleman dan 0-2 dari Borneo FC, lalu berlanjut dengan hasil 1-2 saat menjamu Tira Persikabo dan 0-1 di markas Madura United.

"Dalam sepak bola, sudah biasa ada menang, imbang atau kalah. Oke hari ini kami kalah, meski sudah bekerja keras," kata Makan Konate.

Bagi gelandang impor Arema FC itu, kekalahan cukup telak dengan skor 2-4 itu tak lantas harus diratapi terus. Rekan setimnya harus segera menegakkan kepala, lantaran baru berjalan sepertiga dari 34 pekan. Lagipula, kekalahan dari Kalteng Putra juga belum menggoyahkan posisi Arema FC di papan atas.

Tim besutan Milomir Seslija masih kokoh di empat besar dengan meraup 19 poin dari 12 laga, tepat di bawah Tira Persikabo (26 poin), Bali United (25) dan Madura United (21).

"Kami harus segera fokus lagi, meski gagal mengambil poin di sini. Karena pertandingan (kompetisi) masih banyak," pemain kelahiran Mali tersebut melanjutkan.

Himbauan untuk segera bangkit itu pun selaras dengan jadwal yang sudah menunggu Arema FC. Sepulang di Malang, Hamka Hamzah dkk sudah bersiap menyambut Derby Jatim menghadapi Persebaya Surabaya, pada 15 Agustus nanti.