Liga Indonesia

Kalahkan Arema FC, Kalteng Putra Sebut Kemenangan Paling Spesial

Kamis, 8 Agustus 2019 01:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira saat konferensi pers seusai pertandingan beberapa pekan lalu. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira saat konferensi pers seusai pertandingan beberapa pekan lalu. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gomes de Oliviera menyebut mengalahkan tim sekelas Arema FC menjadi kemenangan yang paling spesial bagi Kalteng Putra setelah menjalani 12 pekan kompetisi Liga 1 musim ini.

Dari jumlah laga itu, Kalteng Putra sudah merasakan pahit getirnya kompetisi dengan memetik 4 kemenangan, 2 imbang dan 6 kekalahan.

Mengalahkan Arema FC dengan skor 4-2, menjadi satu dari tiga kemenangan lain yang dipetik tim Laskar Isen Mulang. Tiga hasil serupa dipetik atas tuan rumah PSIS Semarang maupun Barito Putera dengan skor 2-1, serta 2-0 saat menjamu Semen Padang.

"Kemenangan yang sangat spesial. Karena Arema adalah tim yang besar dengan sejumlah pemain berkualitas," beber Gomes selepas laga di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (07/08/19) malam.

Tak hanya itu, kemenangan atas tim Singo Edan juga sekaligus memperbaiki rekor head to head. Sebelum itu, Kalteng Putra dua kali dibabat habis oleh Arema dengan kekalahan masing-masing 0-3 dalam babak semifinal Piala Presiden 2019.

"Arema juga salah satu tim papan atas yang sangat kuat. Jadi, sangat menyenangkan bisa mengalahkan mereka," tandas pelatih Kalteng Putra asal Brasil tersebut.

"Saya pikir, kunci dari kemenangan kami adalah kerja keras dari seluruh pemain. Tim ini bermain dengan kolektivitas yang tinggi," sambung dia.

Sukses mengamankan poin penuh membuat posisi Patrich Wanggai dkk juga terimbas positif di klasemen sementara Liga 1 2019. Kalteng Putra naik empat strip ke urutan ke-10 klasemen dengan 14 poin.