Bursa Transfer

Rela Lepas Bintangnya ke Arsenal, Klub Bundesliga Ajukan Syarat Tak Masuk Akal

Kamis, 8 Agustus 2019 16:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
RB Leipzig ajukan syarat tak masuk akal untuk Arsenal yang ingin boyong Dayot Upamecano. Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
RB Leipzig ajukan syarat tak masuk akal untuk Arsenal yang ingin boyong Dayot Upamecano.

INDOSPORT.COM - Arsenal saat ini kebingungan mencari tambahan pemain di lini belakang. Di tengah-tengah situasi itu, klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig memberikan syarat tak masuk akal kepada Arsenal jika ingin memboyong pemainnya.

Arsenal sudah lama mendambakan bek muda RB Leipzig, Dayot Upamecano. Namun, keinginan mereka mentok karena harga pemain incarannya dibanderol sangat mahal.

Sejatinya Arsenal sudah melayangkan 55 juta poundsterling atau setara Rp951 miliar untuk memboyong Dayot Upamecano ke Emirates Stadium. Akan tetapi, tawaran besar tersebut tak menggoda Leipzig sama sekali karena mereka ingin menjualnya lebih mahal.

Jelang deadline day bursa transfer musim panas 2019, Arsenal sedang kebingungan untuk menambahkan pemain di sektor bek. Pasalnya, The Gunners baru saja kehilangan beknya, yakni Laurent Koscielny.

Stok bek Arsenal pun otomatis semakin menipis dan hal itu berbanding terbalik dengan posisi depan yang akan diperkuat oleh Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette.

Menurut laporan dari media Jerman Kicker, RB Leipzig telah memberitahu Arsenal bahwa mereka siap melepaskan Upamecano jika mereka kebingungan mencari pemain belakang.

Tapi, tawaran dari Leipzig itu bisa membuat Arsenal menelan ludah. Sebab, Leipzig mengajukan syarat yang bisa dibilang gila. Mereka menyebutkan bahwa jika Arsenal serius untuk memboyong pemain sepak bola berusia 20 tahun itu, maka mereka harus menebus klausul rilis Upamecano sebesar 83 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Melihat hal itu, sepertinya Arsenal belum mau menyanggupi keinginan Leipzig. Sebab, Arsenal sendiri sudah menghabiskan uang banyak untuk mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille.