Bursa Transfer

Tes Medis, Romelu Lukaku Selangkah Lagi Gabung Inter Milan

Kamis, 8 Agustus 2019 12:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© SPORTbible
Lukaku dikabarkan segera tinggalkan Manchester United dan gabung Inter Milan di bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © SPORTbible
Lukaku dikabarkan segera tinggalkan Manchester United dan gabung Inter Milan di bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Manchester United kini telah menyetujui transfer Romelu Lukaku ke Inter Milan usai kesepakatan yang gagal bersama Juventus.

Dilansir laman berita 90min, Nerazzurri memberikan tawaran harga baru yakni 73,9 juta pounds (Rp1,3 triliun) untuk memboyong Lukaku ke Giuseppe Meazza. Harga ini melebihi tawaran awal 54 juta pounds (Rp930 miliar) yang ditolak bulan lalu.

Menurut jurnalis Sky Sport, Fabrizio Romano kesepakatan antara Manchester United dan Inter Milan sudah memasuki babak akhir. Lukaku dikabarkan akan tiba di Italia hari Rabu atau Kamis malam untuk menjalani tes medis.

Kabarnya striker berkebangsaan Belgia itu akan dikontrak selama lima tahun dengan gaji 300 ribu pounds (Rp5,2 miliar) per-pekan. Namun, belum ada keterangan resmi baik dari Manchester United dan Inter Milan terkait akan hal ini.

Lukaku sebelumnya sempat menjadi alat tukar untuk mendatangkan striker Juventus, Paulo Dybala. Sempat menyentuh klimaks, pada akhirnya kesepakatan ini kandas.

Pasalnya Dybala kabarnya menuntut gaji yang terbilang cukup tinggi jika ingin berpindah ke Manchester United. Tidak bisa memenuhi permintaan itu membuat Setan Merah membatalkan kesepakatan untuk menukar bintangnya.

Kegagalan inilah yang telah dimanfaatkan Inter Milan. Pasalnya pelatih Nerazzurri, Antonio Conte telah mendambakan sosok Lukaku untuk masuk skemanya jelang musim Serie A 2019/20 yang tinggal menghitung hari.