Liga Indonesia

Percaya Diri, Semen Padang Siapkan Cara Ampuh Redam Agresivitas Bali United

Kamis, 8 Agustus 2019 15:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Semen Padang, Dedi Gusmawan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Semen Padang, Dedi Gusmawan.

INDOSPORT.COM - Semen Padang sudah mengetahui kekuatan utama Bali United. Dengan cara apapun, penggawa Kabau Sirah akan semaksimal mungkin mencegah pemain lawan melepaskan umpan ke kotak penalti mereka.

Penting bagi Semen Padang mempelajari kekuatan Bali United. Laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/8/19), besok malam, ingin dijadikan sebagai momen kebangkitan oleh pasukan Weliansyah.

Umpan-umpan silang menjadi kekuatan utama Bali United. Sebanyak 10 dari 16 gol Bali United tercipta melalui skema crossing dari sayap. Fadil Sausu dan Paulo Sergio menjadi aktor yang kerap memberi umpan matang kepada Ilija Spasojevic, Melvin Platje, hingga Willian Pacheco.

Bek Semen Padang, Dedi Gusmawan, sudah mengetahui kelebihan lawan. Dia sudah berkoordinasi dengan pemain di sektor sayap, baik itu full back maupun gelandang sayap untuk menutup upaya crossing Bali United.

"Kami sudah komunikasi antarpemain. Dengan cara apa pun, kecuali pakai tangan, jangan ada kesempatan bagi tim lawan melakukan crossing," ucap Dedi Gusmawan dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Kamis (8/8/19).

Dedi Gusmawan sudah paham kualitas lini depan Bali United. Saat masih berseragam Mitra Kukar di Piala Presiden 2019, dia sempat merasakan kehebatan sektor depan Bali United. 

"Dari musim lalu saat masih di Mitra Kukar, saya sudah bertemu Bali United. Saya tahu pemain depan mereka, semuanya bagus. Semua harus kami waspadai," tukas bek yang pernah berkarier di Liga Myanmar ini.