Liga Indonesia

Menang di Markas Bali United Bukan 'Mission Impossible' untuk Semen Padang

Kamis, 8 Agustus 2019 07:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Semen Padang, Dedi Hartono berusaha melewati kawalan rekannya dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Semen Padang, Dedi Hartono berusaha melewati kawalan rekannya dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Semen Padang, Weliansyah, memastikan skuatnya tak silau dengan statistik Bali United. Irsyad Maulana dan kolega tetap percaya diri untuk meraih kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2019.

10 laga sudah dijalani Semen Padang, namun tak satu pun yang berbuah kemenangan. Semen Padang hanya mendapat hasil empat kali seri dan enam kali menelan kekalahan. Tim Kabau Sirah harus puas jadi juru kunci Liga 1 dengan empat poin.

Hasil ini jelas tak sebanding dengan Bali United yang akan jadi lawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (09/08/19). Bali United sudah mengumpulkan 25 poin, hasil delapan kali menang, sekali seri dan baru dua kali kalah.

Bali United juga mencatatkan rekor sempurna di kandang sendiri. Enam kemenangan dicatatkan dari enam laga. Bali United pun mencetak sembilan gol, dengan hanya kemasukan dua kali.

Melihat rekor lawan, memasang target tiga poin ibarat 'mission impossible' bagi Semen Padang. Namun Weliansyah punya tekad untuk mengawali kebangkitan timnya dari markas Bali United.

"Kita lihat statistik Bali United sangat bagus. Produktivitasnya baik, bertahannya juga bagus. Tapi dalam sepak bola, apapun bisa terjadi. Apalagi di Liga 1 selalu ada kejutan. Mudah-mudahan, melawan Bali United, motivasi pemain jadi bagus," ucap Weliansyah.

Weliansyah menilai, kans meraih kemenangan masih terbuka. Syaratnya, para pemain bertanding dengan motivasi dan fighting spirit tinggi. Bila dua hal ini bisa dimunculkan, Semen Padang bisa jadi tim pertama yang mengalahkan Bali United di markasnya.

"Madura United yang bintang-bintang begitu bisa kalah dari Sleman. Inilah sepak bola," tuturnya.