Liga Indonesia

Pernah Bertemu, Fakhri Husaini Telah Kantongi Kelemahan Timor Leste

Kamis, 8 Agustus 2019 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSSI
Fakhri Husaini dalam konferensi pers Piala AFF U-19 2019 di Ho Chi Minh, Vietnam pada Senin (5/8/19). Copyright: © Media PSSI
Fakhri Husaini dalam konferensi pers Piala AFF U-19 2019 di Ho Chi Minh, Vietnam pada Senin (5/8/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 akan menjalani laga kedua Grup A Piala AFF 2019 melawan Timor Leste, Kamis (8/8/19). Duel diprediksi berjalan sengit mengingat kedua negara tengah dalam performa apik setelah menorehkan kemenangan telak di laga perdana.

Melihat situasi tersebut, pelatih Fakhri Husaini mengatakan telah mempelajari permainan lawan. Timor Leste dinilai punya trik khusus yang diterapkan ketika menang 7-2 atas Brunei Darussalam dua hari lalu.

"Kami dan Timor Leste bermain baik di laga perdana. Saya melihat mereka memainkan bola-bola direct langsung ke depan dan taktik itu membuat lelah Brunei yang sempat menahan mereka di beberapa menit babak awal," kata Fakhri.

Kendati demikian, Fakhri Husaini menyatakan tidak akan mengubah gaya permainan timnas Indonesia U-18. Ia hanya meminta Bagus Kahfi dkk. untuk bermain sabar dan konsentrasi hingga peluit akhir berbunyi.

"Melawan Timor Leste, kami akan tetap bermain seperti biasa. Yang penting para pemain harus tetap fokus disepanjang pertandingan. Kami sudah beberapa kali juga bertemu dengan mereka di atas lapangan," ujar Fakhri.

Saat ini, timnas Indonesia U-18 masih memimpin klasemen sementara Grup A dengan perolehan tiga poin. Skuat Garuda Nusantara punya poin yang sama dengan Timor Leste yang menempati peringkat kedua, namun unggul dalam selisih gol.