Liga Indonesia

PSIM Yogyakarta Jamu Martapura FC, Panpel Buka 13 Pintu Masuk Stadion Mandala Krida

Kamis, 8 Agustus 2019 09:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta kembali berlatih di Stadion Mandala Krida setelah 3 tahun mengungsi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta kembali berlatih di Stadion Mandala Krida setelah 3 tahun mengungsi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta akan menjamu Martapura FC pada lanjutan Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Kamis (08/08/19). Laga itu jadi momen spesial bagi tim Laskar Mataram, mengingat mereka kembali ke rumah setelah mengungsi sekitar tiga tahun.

Maklum, stadion berkapastias 20 ribu penonton itu mengalami renovasi total sejak 2015 silam. Praktis, laga perdana di rumah baru itu diprediksi akan menyedot animo ribuan PSIM fans baik Brajamusti dan The Maident.

Persiapan maksimal dilakukan panitia pelaksana (Panpel) agar pertandingan berjalan lancar, dan demi menjaga kenyamanan para penonton. Termasuk soal pintu masuk para suporter.

"Kami buka 13 gate, satu diantaranya untuk gate VVIP. Kalau ditotal ada 18 pintu masuk," kata Wakil Ketua Panpel PSIM Wendi Umar.

Dia memaparkan, panpel memang tak membuka seluruh pintu masuk dikarenakan terbatasnya kapasitas stadion. Sebab, hanya tribun lantai satu saja baik di tribun barat maupun timur yang akan digunakan.

Dari keterangan yang didapat panpel, pihak pengelola stadion belum pernah melakukan uji kelayakan untuk lantai dua. Walhasil, panpel hanya mencetak sekitar 16 ribu tiket yang artinya tak lebih dari separuh kapasitas stadion.

"Lalu juga masih ada pekerjaan rumah seperti tribun penonton. Maka dari itu kami meminta dengan sangat kerjasamanya para penonton untuk mematuhi aturan yang ada seperti tidak boleh bersandar di pagar tribun," paparnya.

Wendi menambahkan, wilayah dalam Stadion Mandala Krida dipastikan steril dari kendaraan bermotor para penonton. Nantinya, akan ada banyak kantong parkir yang tersebar di stadion.

"Kendaraan bermotor panpel saja parkir di luar. Akan ada kantong kantong parkir di luar stadion. Penonton yang masuk ke stadion harus sudah bergelang tiket," ujar dia