Liga Indonesia

Resmi Dilantik, Askot PSSI Medan Periode 2019-2023 Ingin Lahirkan Legenda

Kamis, 8 Agustus 2019 14:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelantikan pengurus Askot PSSI Medan periode 2019-2023 di Medan, Rabu (7/8/19) malam. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelantikan pengurus Askot PSSI Medan periode 2019-2023 di Medan, Rabu (7/8/19) malam.

INDOSPORT.COM - Pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Medan periode 2019-2023 resmi dikukuhkan dan dilantik dengan Iswanda Ramli untuk kedua kalinya memimpin organisasi sepak bola di ibu kota Sumatera Utara (Sumut).

Kepengurusan ini dilantik langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut yang merangkap Dewan Pembina PSMS Medan, Kodrat Shah, di Hotel Polonia, Medan, Rabu (7/8/19), malam.

Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Ramli, dalam sambutannya mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan untuk bersama-sama dan bahu-membahu membangun sepak bola yang lebih baik di kota ini.

"Dengan dukungan semua pihak termasuk Wali Kota Medan, semua klub amatir yang ada di kota ini bisa berkompetisi dan melahirkan bibit-bibit pemain hebat, di mana Kota Medan dahulu dikenal melahirkan pesepakbola handal dan berbakat," kata Iswanda Ramli.

"Namun, saat ini hal itu tidak nampak lagi seperti itu. Karena itu, marilah kita bekerja sama untuk mengulirkan kompetisi, sebab sehebat apa pun sebuah organisasi kalau tidak ada kompetisi tak akan ada apa-apanya," cetusnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Medan tersebut juga berharap tahun depan pihaknya bisa menggelar sebuah kompetisi yang diikuti klub-klub lokal Medan.

"Kami akan meminta kepada Bang Tumsila, Bang Parlin Siagian, dan Bang Nobon (mantan dan legenda PSMS Medan) yang hadir dalam acara ini untuk mencari bibit-bibit sepak bola di Kota Medan," harapnya.

"Yang ke depannya bisa menjadi cikal bakal untuk pemain PSMS Medan yang akan datang dan lahirnya Nobon-Nobon, Tumsila-Tumsila, dan Parlin-Parlin baru," pungkasnya.

Selain dihadiri para legenda PSMS, acara tersebut turut dihadiri Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin, Sekretaris PSMS Julius Raja, serta sejumlah perwakilan pengurus cabang olahraga di Kota Medan.