Bursa Transfer

Saingi AS Roma, Bayern Munchen Dekati Gelandang Ajax Amsterdam

Kamis, 8 Agustus 2019 12:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Lars Baron/Getty Images
Bayern Munchen tengah bersaing dengan AS Roma dalam perebutan pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, untuk mereka datangkan pada bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Bayern Munchen tengah bersaing dengan AS Roma dalam perebutan pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, untuk mereka datangkan pada bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, tengah bersaing dengan AS Roma dalam perburuan pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, pada bursa transfer musim panas 2019.

Meski telah sukses menjuarai Bundesliga Jerman 2018/19, Bayern Munchen tampaknya masih belum puas dengan skuat mereka. Belakangan, mereka sepertinya tengah mencoba untuk membenahi area penyerangan tim.

Sebelumnya, Bayern Munchen mengincar gelandang Manchester City, Leroy Sane. Meski mereka telah bersedia untuk menggelontor dana sesuai permintaan, tapi pihak The Citizen justru seperti enggan melepas sang pemain ke klub lain.

Setelah itu, mereka mengincar bintang Real Madrid, Gareth Bale, sebagai alternatif. Rencana ini muncul dikarenakan Los Blancos memang berencana membuang Bale, ditambah lagi saga transfer ke klub China, Jiangsu Suning, juga batal.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Bayern Srikes, Munchen juga menaruh minat kepada gelandang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Kabarnya, Ajax melabeli Ziyech seharga 35 juta euro (sekitar Rp557 miliar).

Untuk mendapatkan Ziyech, Bayern Munchen harus bisa menyingkirkan klub sepak bola Serie A Italia, AS Roma, terlebih dahulu. Pasalnya, Giallorossi juga ingin memboyongnya ke Stadion Olimpico pada bursa transfer musim panas 2019.

Meski demikian, rencana Roma itu sudah tidak terdengar kabarnya lagi semenjak Paulo Fonseca masuk sebagai pelatih baru. Bisa jadi klub ibu kota Italia itu masih mengincar Ziyech untuk bisa lebih kompetitif musim depan (2019/20).

Hakim Ziyech sudah membela Ajax Amsterdam sejak 2016. Bersama klub Eredivisie Belanda itu, dia telah mencetak 40 gol dan menyumbang 62 assist dari 133 pertandingan di semua kompetisi.