Liga Indonesia

Alasan Persebaya Ogah Jalani Official Training Jelang Lawan Madura United

Jumat, 9 Agustus 2019 10:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan Persebaya di Stadion GBT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan Persebaya di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya memutuskan tidak menggelar official training (OT) jelang pertandingan melawan Madura United, Sabtu (09/09/19). Keputusan Bajul Ijo tidak menggelar OT di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 punya alasan kuat.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengatakan anak didiknya sudah merasa cukup menggelar latihan di sana (Stadion GBT). Selain itu jeda waktu yang lumayan lama juga menjadi alasan.

"Waktunya terbatas jika kami menggelar OT di Stadion GBT yang hanya satu jam saja," ujar Djanur, Jumat (09/08/19) di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

Selain alasan tersebut, Djanur juga berusaha menghemat energi anak didiknya menjelang pertandingan.

"Jarak yang dekat dengan mess, asrama ke Lapangan Jenggolo juga relatif dekat. Berbeda dengan jarak Stadion GBT dengan asrama, kasian juga kalau mesti bolak-balik pemain," lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Latihan yang digelar Djanur untuk Persebaya di Lapangan Jenggolo juga sebatas latihan ringan saja. Hal ini dikarenakan sejumlah latihan-latihan teknis sudah dijalani Ruben Sanadi dan kolega di Stadion GBT.

Latihan ringan itu diberikan Djanur ke anak didiknya untuk menghindari cedera. Djanur tentunya tak mau pemain pilarnya mengalami cedera jelang laga melawan Madura United.