Liga Inggris

Baru Bergabung, Joao Cancelo Langsung 'Jilat' Manchester City

Jumat, 9 Agustus 2019 04:33 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Isman Fadil
© Paolo Bruno/Getty Images
Joao Cancelo bek Juventus Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Joao Cancelo bek Juventus

INDOSPORT.COM - Joao Cancelo telah resmi menjadi salah satu pemain baru Manchester City di musim 2019/20 setelah ia ditukar dengan Danilo yang bergabung dengan Juventus.

Dalam transfer ini, Manchester City harus membayar 28 juta euro (sekitar 446 miliar rupiah) kepada Juventus. Danilo dihargai 37 juta euro (sekitar Rp589,6 miliar) sementara mahar penebusan Cancelo ada di angka 65 juta euro (sekitar Rp1 triliun).

Joao Cancelo pun langsung mengungkapkan rasa bangganya bisa bergabung dengan juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini mengakui bahwa sepak bola di tanah Britania Raya itu merupakan kompetisi terbaik di dunia.

"Bagiku, Liga Primer Inggris merupakan Liga terbaik di dunia. Saya sudah tidak sabar untuk bermain di pertandingan pertama saya di sini. Saya sangat suka dengan Stadion Manchester City dan atmosfernya," kata Cancelo dikutip dari laman Football Italia.

"Manchester City mempunyai pemain-pemain berkelas dunia dan ini merupakan tempat yang tepat untuk saya bisa berkembang lebih baik lagi," imbuh mantan pemain Inter Milan tersebut.

Walaupun Joao Cancelo harus berebut tempat utama dengan Kyle Walker di posisi bek kanan Manchester City, tapi ia mengaku malah semakin tertantang untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya.

"Kyle Walker adalah pemain yang hebat, tapi saya pikir semakin ada persaingan untuk masuk tim utama maka akan semakin berkembang pula kemampuan kita," ujar Cancelo.

"Sebagai seorang pemain sepak bola, saya menyukai tantangan dan tentu saja saya sadar persaingan di Manchester City ini sangat ketat. Itulah yang saya cari di sini." pungkas mantan pemain Benfica tersebut.

Bersama Juventus, Joao Cancelo menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di musim 2018/.19, terbukti ia mencatatkan 25 pertandingan dan berhasil mencetak satu gol serta satu assist di Serie A Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%