Bola Internasional

Bikin Arsenal Sakit Hati, Suporter Ubah Nama Laurent Koscielny di Wikipedia

Jumat, 9 Agustus 2019 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Laurent Koscielny, bek tengah Arsenal. Copyright: © Getty Images
Laurent Koscielny, bek tengah Arsenal.

INDOSPORT.COM - Halaman profil Laurent Koscielny di Wikipedia menjadi bulan-bulanan pendukung Arsenal menyusul keputusannya hengkang ke klub Prancis, Bordeaux, pada bursa musim panas.

Dilansir dari Sun Sport, pendukung The Gunners menambahkan simbol ular pada nama ‘Laurent Koscielny’ yang tertulis di biodata Wikipedia.

Penambahan simbol ular tersebut sebagai bentuk pelampiasan kemarahan para penggemar yang tidak suka dengan kepindahan sang mantan kapten setelah sembilan tahun mengabdikan diri di Stadion Emirates.

© Sun Sport
Nama Laurent Koscielny di Wikipedia diubah fans Arsenal usai hengkang ke Bordeaux musim panas ini. Copyright: Sun SportNama Laurent Koscielny di Wikipedia diubah fans Arsenal usai hengkang ke Bordeaux musim panas ini.

Laurent Koscielny kemudian sepakat untuk bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis, Bordeaux, selama tiga tahun masa kontrak dengan transfer senilai 4,6 juta pounds (sekitar Rp82 miliar).

Namun, dalam video perkenalannya, Koscielny terlihat melepas jersey Arsenal dan ‘membuangnya’ kemudian mengganti dengan jersey Bordeux sebagai simbol era baru yang akan ia jalani.

Cara perkenalan yang dilakukan pemain berusia 33 tahun ini dianggap keterlaluan oleh sebagian besar pendukung Arsenal. Video tersebut bahkan dibanjiri dengan hujatan dari fans The Gunners

Kepergian Laurent Koscielny dari Arsenal sejatinya memang cukup beralasan. Sepanjang musim lalu, penampilannya terbilang pas-pasan dan terkesan mengecewakan sehingga mendorongnya ingin segera hengkang.

Dia bahkan menolak melanjutkan masa baktinya meski masih memiliki sisa setahun kontrak bersama The Gunners. Penolakan ini dia tunjukkan dengan absen dari tur pramusim Arsenal ke Amerika Serikat.

Arsenal meminang Laurent Koscielny dari FC Lorient pada 2010. Bek berpaspor Prancis tersebut telah tampil dalam 353 laga dan mencetak 27 gol plus lima assist dan pernah memenangi Piala FA 2014, 2015, dan 2017.