Bursa Transfer

David Luiz Beberkan Alasannya Tinggalkan Chelsea dan Gabung Arsenal

Jumat, 9 Agustus 2019 14:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© arsenal.com
David Luiz resmi hijrah ke Arsenal, Kamis (08/08/19). Copyright: © arsenal.com
David Luiz resmi hijrah ke Arsenal, Kamis (08/08/19).

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Arsenal, David Luiz telah membeberkan alasannya mengapa ia memilih hengkang dari Chelsea dan membelot ke Emirates Stadium.

David Luiz merupakan salah satu pemain penting Chelsea di musim lalu. Bersama Maurizio Sarri, David Luiz membantu The Blues juara Liga Europa dan finis di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Luiz juga tampil meyakinkan dengan pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard di laga pramusim. Namun, secara mengejutkan pemain sepak bola asal Brasil itu menyatakan minat ingin bergabung ke klub rival, Arsenal.

Hal tersebut bukanlah main-main belaka. pada deadline day untuk Liga Primer Inggris, Luiz menjadi nama terakhir yang diresmikan oleh The Gunners.

Usut punya usut, bukan tanpa alasan David Luiz tiba-tiba ingin pindah ke Arsenal dan bereuni dengan mantan pelatihnya di Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery.

Dilansir dari situs resmi Arsenal, David Luiz membeberkan alasannya untuk meninggalkan Chelsea yang sudah ia bela selama kurang lebih tujuh tahun, meski sempat pindah ke PSG.

"Siklus saya sudah habis di sana (Chelsea). Itu sudah menjadi pembicaraan antara saya dan klub serta semua orang. Jadi saya memiliki kesempatan untuk datang dan bermain ke klub besar lainnya," ucap Luiz dalam wawancara dengan Arsenal.

Lebih lanjut, David Luiz mengatakan bahwa Arsenal menarik perhatiannya karena klub ini sangat besar. Bukan hanya di Inggris saja, tapi juga di seluruh pelosok dunia.

David Luiz sendiri sudah meraih banyak prestasi bersama Chelsea. Ia berhasil membantu The Blues meraih satu kali juara Liga Primer Inggris, juara Liga Champions, dan dua kali merengkuh trofi Piala FA serta Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%