Bursa Transfer

Jelang Akhir Bursa Transfer, Manchester United 'Resmi' Ditinggal Beberapa Pemainnya

Kamis, 8 Agustus 2019 14:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Paul Kane/Getty Images
Jelang akhir bursa transfer, Manchester United akan 'resmi' ditinggal beberapa pemainnya. Copyright: © Paul Kane/Getty Images
Jelang akhir bursa transfer, Manchester United akan 'resmi' ditinggal beberapa pemainnya.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer untuk klub Liga Primer Inggris akan berakhir hari ini (08/08/19) sore waktu setempat. Siapa sangka Manchester United akan "resmi" ditinggal beberapa pemainnya.

Kepala pelatih tim Manchester United U-23, Neil Wood menyatakan beberapa pemain muda yang sempat ikut di laga pramusim klub senior akan dipinjamkan.

"Ya tentu saja, sebagian ingin dipinjamkan, sebagian sudah siap dipinjamkan, dan sisanya masih belum siap akan hal ini," ujar Neil dilansir laman berita Manchester Evening News.

Neil menambahkan, fungsi dari peminjaman ini diharapkan bisa mengembangkan kemampuan para pemain muda. Selain itu, dirinya tidak keberatan jika sebagian pemain tidak ingin meninggalkan klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

"Secara individu peminjaman ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas mereka. Jika tidak bisa, mereka akan tinggal di sini dan kami akan berusaha mengembangkannya," kata Neil.

Beberapa pemain muda yang kemungkinan akan dipinjamkan diantaranya adalah Tahith Chong, James Garner, Angel Gomes, dan Mason Greenwood. Empat pemain muda ini nampaknya mampu bersinar meski bersaing dengan para pesepak bola senior dalam enam laga pramusim terakhir Setan Merah.

Salah satunya pemain yang cukup menarik perhatian ialah Greenwood. Pemain berusia 17 tahun itu berhasil mencetak dua gol di dua laga pramusimManchester United melawan Leeds United dan AC Milan. Kehadiran dirinya bahkan bisa menggantikan peran Romelu Lukaku yang dipastikan akan hengkang ke Inter Milan.   

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
22%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%