Liga Inggris

Terungkap! David Luiz Dahulu Pernah Ditaksir Pelatih Legendaris Arsenal

Jumat, 9 Agustus 2019 13:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© arsenal.com
David Luiz resmi hijrah ke Arsenal, Kamis (08/08/19). Copyright: © arsenal.com
David Luiz resmi hijrah ke Arsenal, Kamis (08/08/19).

INDOSPORT.COM - David Luiz secara mengejutkan meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Siapa sangka, sosoknya pernah menarik perhatian pelatih legendaris The Gunners, Arsene Wenger.

David Luiz rupanya pernah dikaitkan dengan Arsene Wenger, pada 2018. Pelatih asal Prancis itu menggambarkan Luiz sebagai sosok yang ‘luar biasa’, sehingga memunculkan spekulasi dirinya akan hijrah ke Stadion Emirates.

Sayangnya, spekulasi tersebut menghilang seiring dengan didepaknya Wenger setelah 32 tahun mengabdi di Arsenal pada musim panas 2018.

“Saya tidak ingin berbicara soal pemain tertentu, namun kabar mengincar David Luiz ini salah,” kata Wenger saat ditanya soal potensi transfer Arsenal saat itu seperti dilansir Sport Mirror.

“Kami terbuka dalam posisi apa pun untuk pemain luar biasa yang bisa memberi kami nilai plus. Karena itu, semuanya tergantung kepada cedera dan hal lain. Tergantung juga negosiasi pemain di akhir kontrak mereka pada Juni (2018),” lanjutnya.

Arsene Wenger kini bisa bernafas lega karena akhirnya salah satu pemain idolanya tersebut berlabuh ke Arsenal. Bek tengah asal Brasil itu akhirnya menyegel kontrak dengan Arsenal secara permanen.

Kesepakatan itu cukup mengejutkan karena terjadi tepat di penghujung deadline jendela transfer. Selain itu, David Luiz disebut-sebut rela mengkhianati Chelsea setelah pengabdiannya selama lebih dari enam tahun.

Menyusul kesepakatan itu, Luiz dilaporkan sudah absen dari sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya di Chelsea pada Rabu (7/8/19). Padahal, dia termasuk dalam rencana jangka panjang pelatih anyar Frank Lampard.

Musim lalu, David Luiz mendapatkan menit bermain lebih banyak. Dia tampil dalam 36 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil menyarangkan tiga gol plus menyumbang dua assist.