Bursa Transfer

Gagal Saingi Frenkie de Jong ke Barcelona, Bek Ekuador Berpaling ke Klub MLS

Jumat, 9 Agustus 2019 17:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kedatangan bek Ajax, Frenkie de Jong, nampaknya mampu membuat Barcelona melupakan pemain incaran awal, Diego Palacios, yang akhirnya malah melirik salah satu klub Major League Soccer (MLS).

Dilansir laman berita Football-espana, bek SD Aucas yang menghabiskan musim lalu sebagai pinjaman klub Willem 2 (Eredivisie Belanda), kabarnya makin dekat untuk gabung Los Angeles FC.

Padahal, Palacios sempat menjadi incaran Blaugrana semenjak penampilannya di ajang Piala Dunia U-20 2019 beberapa waktu lalu. Palacios kala itu mampu tampil apik ketika membela Timnas Ekuador U-20.

Berkat jasa Palacios, Timnas Ekuador U-20 berhasil meraih juara tiga di ajang kompetisi sepak bola dunia ini. Tak ayal prestasi ini sempat membuatnya dilirik beberapa klub besar seperti Ajax, PSV Eindhoven, dan tentunya Barcelona.

Barcelona kabarnya tertarik memasukan nama Diego Palacois untuk bergabung bersama klub Barcelona B. Harapannya, dengan performa yang cukup menjanjikan, ia bisa dipromosikan ke skuat utama nantinya.

Dilansir laman berita Fc Barcelonanoticias, Palacios diharapkan bisa menggantikan Juan Miranda yang sempat memperkuat Barcelona B sebelum akhirnya diangkat ke Barcelona senior tahun 2018 lalu.

Blaugrana kabarnya telah melakukan pertemuan dengan tim SD Aucas selaku klub tempat Palacios bermain. Menurut surat kabar Der Gerderlander, klub PSV digosipkan juga telah melakukan negosiasi lebih dekat, namun pada kenyataannya tidak ada yang terjadi.

Meskipun masih muda, Palacios terbukti memiliki keahlian yang patut diperhitungkan sebagai bek kiri. Ia memiliki keunggulan dalam passing, dribbling, dan tackling. Ia tentu akan menjadi aset berharga bagi Los Angeles FC jika benar akan pindah ke MLS.

Dilansir situs Transfermarkt, nilai pemain yang memiliki julukan El Chiqui itu berada di kisaran harga 1,5 juta euro (Rp23 miliar). Harga ini tergolong lebih murah dibandingkan Frenkie de Jong yang menyentuh harga 75 juta euro (Rp1,2 triliun).