Bursa Transfer

Permintaan Barcelona Tak Masuk Akal, Liverpool Urungkan Niat Pulangkan Coutinho?

Jumat, 9 Agustus 2019 11:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Barcelona membanderol harga Philippe Coutinho sangat mahal ke Liverpool. Copyright: © Getty Images
Barcelona membanderol harga Philippe Coutinho sangat mahal ke Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa pihaknya enggan membawa pulang Philippe Coutinho ke Anfield karena adanya permintaan tak masuk akal dari Barcelona.

Philippe Coutinho memang dirumorkan akan dijual Barcelona lantaran dinilai belum mampu bermain dengan performa terbaik. Klub yang santer dikaitkan dengannya adalah Liverpool.

Sejatinya, Liverpool berminat untuk mendatangkan Coutinho menjelang penutupan bursa transfer musim panas Liga Primer Inggris. Akan tetapi, The Reds kemudian mengurungkan niatnya karena banderol harga yang diminta Barcelona.

Hubungan antara Barcelona dan Liverpool memang kurang baik sejak Philippe Coutinho pindah ke Camp Nou pada Januari tahun lalu. Meski mendapat dana segar, Liverpool tidak menyukai cara Barcelona mendekati pemain mereka.

Di sisi lain, Barcelona juga memendam rasa dendam ke Liverpool dengan membanderol mahal Coutinho jika sang pemain ingin pulang ke Anfield. Dilansir dari Metro Sports, Barcelona dikabarkan meminta sekitar 65 juta pound (sekitar Rp1,1 triliun).

Khusus untuk Liverpool, Barcelona memberikan harga spesial yang hampir meningkat dua kali lipat. Blaugrana menegaskan jika ingin membawa Coutinho pulang ke Anfield, Liverpool harus membayar 100 juta pound (sekitar) Rp1,7 triliun.

Oleh sebab itu, setelah mendengar harga Coutinho, Jurgen Klopp langsung mengurungkan niatnya untuk menambah pemain baru di skuat The Reds.

Liverpool sendiri tak belanja banyak pemain dalam bursa transfer musim panas 2019. Kampiun Liga Champions 2018/19 ini hanya membeli dua pemain muda yang diproyeksikan untuk masa depan, yakni Sepp van den Berg dan Harvey Elliot.

Satu pemain lagi dibeli Liverpool, yaitu Adrian dengan status bebeas transfer untuk menggantikan peran Simon Mignolet sebagai pelapis kiper utama, Alisson Becker.