Liga Italia

Pindah ke Inter Milan, Romelu Lukaku Dipuji Mantan Pelatihnya

Jumat, 9 Agustus 2019 13:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Sun
Kepindahan Romelu Lukaku ke Inter Milan membuat mantan pelatihnya, Andres Villas-Boas, turut angkat bicara. Copyright: © The Sun
Kepindahan Romelu Lukaku ke Inter Milan membuat mantan pelatihnya, Andres Villas-Boas, turut angkat bicara.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Inter Milan, Romelu Lukaku, dipuji setinggi langit oleh mantan pelatihnya di Chelsea, Andre Villas-Boas. Ia mengatakan Lukaku bisa menampilkan performa terbaiknya di Serie A Italia.

Lukaku dan Villas-Boas pernah bekerja sama di Chelsea pada periode 2011-2012. Saat itu, Lukaku tak bisa bersinar di bawah asuhan pelatih asal Portugal tersebut.

Bersama Villas-Boas, Lukaku hanya bermain enam kali di Liga Primer Inggris dan gagal mencetak gol sama sekali. Setelah itu, Lukaku dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton.

Nah, selama masa peminjamannya, Lukaku malah bersinar dan akhirnya ia pindah ke Manchester United. Andres Villas-Boas pun berbagi sedikit kenangannya ketika masih menangani Lukaku di Chelsea.

Villas-Boas mengaku sedikit terobsesi dengan Lukaku karena memainkannya di sayap. Ia pun lalu menyadari jika Lukaku bisa tampil trengginas jika dipasang sebagai striker murni.

"Dia (Lukaku) adalah pemain yang sangat hebat. Saya sedikit terobsesi dengan 4-3-3 dan menaruh Lukaku di sayap. Dia tidak terlalu senang dengan itu," ucap Villas-Boas dikutip dari laman Express.

"Saat dia pergi ke West Brom dan Everton lalu menjadi pemain Manchester United. Dia menjadi salah satu striker terhebat di dunia. Dia memiliki kecepatan membuka ruang," tambahnya.

Villas-Boas kemudian menjelaskan bahwa kemampuan Lukaku membuka ruang itu menjadi modal bagus untuknya saat bermain di Serie A Italia bersama Inter Milan, meski pertahanan di Italia terdiri dari bek-bek yang kuat dan terampil.

Romelu Lukaku sendiri musim lalu sudah bermain sebanyak 32 pertandingan bersama Manchester United di Liga Primer Inggris. Pemain sepak bola asal Belgia tersebut telah mencetak 12 gol.