Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris West Ham vs Man City: Langkah Awal Juara Bertahan

Jumat, 9 Agustus 2019 20:21 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo West Ham United vs Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Logo West Ham United vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League musim 2019/20 akan segera dimulai. Sejumlah laga seru akan tersaji.

Di pekan pertama, kampiun musim lalu, Manchester City harus menjalani laga tandang terlebih dahulu ke markas West Ham United di Stadion Olimpiade London, pada Sabtu (10/08/19) malam WIB.

The Citizens datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah berhasil memenangi ajang Community Shield pekan lalu, usai mengalahkan Liverpool melalui adu penalti dengan skor 5-4.

Namun sayang, Citi harus bermain tanpa sejumlah pilar utamanya seperti Leroy Sane, Benjamin Mendy yang absen karena cedera, serta Fernandinho dan Aymeric Laporte yang diragukan tampil.

Sementara di kubu tuan rumah, West Ham United menatap laga kandang pertamanya dengan optimis. Meski kedatangan tim tangguh Man City, mereka tetap mematok tiga poin.

Apalagi mereka juga sudah berbenah dari kekurangan musim lalu, salah satunya dengan belanja pemain untuk menambah kekuatan di bursa transfer musim panas ini. 

Pemain yang diboyong diantaranya adalah Pablo Fornals dari Villarreal dan Sebastien Haller dari Eintracht Frankfurt. Haller bahkan dibeli dengan memecahkan rekor transfer klub yakni 45 juta pounds.

Dengan skuat sekarang, jelas tim besutan Manuel Pellegrini itu tidak bisa dianggap remeh. Mereka juga membidik zona Eropa di akhir musim nanti. Start terbaik pun diincar. 

Player to Watch

Sebastien Haller (West Ham United)

© whufc.com
Sebastien Haller striker anyar West Ham United. Copyright: whufc.comSebastien Haller striker anyar West Ham United.

West Ham United mempunyai sosok striker tajam baru musim ini, yang bisa jadi tandem menakutkan bagi Javier 'Chicharito' Hernandez yakni Sebastien Haller. 

Didatangkan musim ini dari Eintracht Frankfurt dengan memecahkan rekor transfer klub, dirinya diharapkan mampu menjadi striker menakutkan guna mengangkat performa tim.

Musim lalu, ia tampil cukup garang di Bundesliga Jerman dengan koleksi 15 gol dari 29 pertandingan dan mencetak 9 assist. Laga perdana ini akan jadi ajang pembuktian kualitas Haller yang ditebus dengan biaya mahal.

Raheem Sterling (Manchester City)

© Laurence Griffiths/Getty Images
Raheem Sterling  melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool. Laurence Griffiths/Getty Images Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesRaheem Sterling melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool. Laurence Griffiths/Getty Images

Raheem Sterling masih akan jadi momok menakutkan bagi setiap tim yang akan bertemu Manchester City. Winger berusia 24 tahun itu semakin menunjukan kematangannya dalam bermain.

Musim lalu, ia jadi pemain kunci dengan torehan 25 gol dari 51 pertandingan. Musim ini, ia juga baru saja menunjukan ketajamannya dengan mencetak 1 gol ke gawang Liverpool di Community Shield pekan lalu

Dengan performa yang semakin menanjak, bukan tidak mungkin Sterling akan kembali tampil trengginas saat melawan West Ham nanti.

5 Pertandingan Terakhir West Ham United

03 Agustus 2019: West Ham 2-2 Athletic Bilbao (Uji Coba)

31 Juli 2019: Hertha Berlin 3-5 West Ham (Uji Coba)

27 Juli 2019: Fulham 0-1 West Ham (Uji Coba)

20 Juli 2019: Newcastle United 1-0 West Ham (Premier League Asia Trophy)

17 Juli 2019: Manchester City 4-1 West Ham (Premier League Asia Trophy)

5 Pertandingan Manchester City

04 Agustus 2019: Liverpool 1-1 (4-5) Manchester City (Community Shield)

27 Juli 2019: Yokohama FM 1-3 Manchester City (Uji Coba)

24 Juli 2019: Kitchee 1-6 Manchester City (Uji Coba)

20 Juli 2019: Wolverhampton Wanderers 0-0 (3-3) Manchester City (Premier League Asia Trophy)

17 Juli 2019: Manchester City 4-1 West Ham (Premier League Asia Trophy)

Prediksi Susunan Pemain:

West Ham United (4-2-3-1)

Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Issa Diop, Aaron Cresswell; Manuel Lanzini, Declan Rice, Fabian Delph; Michail Antonio, Sebastien Heller, Felipe Anderson.

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodrigo, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Prediksi INDOSPORT:

West Ham United 40% - Imbang 10% - 50% Man City