Liga Indonesia

Raih Peringkat Tiga di Piala AFF, Bima Sakti Sampaikan Terima Kasih

Jumat, 9 Agustus 2019 22:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti memberikan pernyataan selepas uji coba dengan tim lokal Bogor. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti memberikan pernyataan selepas uji coba dengan tim lokal Bogor.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti menyambut syukur meski Timnas Indonesia gagal mempertahankan gelar juara Piala AFF U-15 2019. Skuat Garuda Muda hanya meraih peringkat ketiga.

Timnas Indonesia U-15 berhak menempati peringkat ketiga perhelatan Piala AFF U-15 setelah menaklukkan Vietnam. Pasukan Merah Putih menang lewat drama adu penalti 3-2 pada laga yang berlangsung hari ini, Jumat (09/08/19).

"Alhamdulillah segala hasil yang kita dapatkan pada turnamen ini harus kita syukuri. Saya mengapresasi semangat anak-anak semua," ucap Bima.

Bagi Bima Sakti, pencapaian ini adalah bukti kerja keras semua pihak. Ia menyebut dalam Timnas Indonesia U-15 semua menjadi satu kesatuan.

"Kita semua satu kesatuan, pemain, pelatih, para staf dan para suporter semua berandil dalam pencapaian tim di turnamen ini. Saya berterima kasih kepada semuanya," jelas Bima.

Bima juga tak lupa dengan andil klub peserta Liga 1 dan juga PSSI. Baginya bakat anak didiknya terlihat berkat adanya kompetisi yang digelar PSSI.

"Saya juga sangat berterima kasih kepada PSSI dan klub-klub Liga 1 yang membuat kami menemukan bakat-bakat ini lewat kompetisi Elite Pro Academy."

"Selain itu, kami juga berterima kasih kepada para pihak yang mendukung dan membantu terbentuknya tim ini. Mulai dari sekolah-sekolah sepak bola, para pelatih masa kecil, hingga orang tua para pemain," tutup Bima.